Rakornis Tentara Manunggal Membangun Desa

WAY KANAN

Waykanan, Lampung Visual.com-Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) dan sosialisasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) oleh Kodim 0427 dan jajaran Pemkab Waykanan berlangsung di Auka Makodim setempat, Rabu (29/3).

Hadir dalam acara tersebut Dandim 0427 Waykanan Letkol Inf Uchi Cambayong, Kasdim dan Pasi Dim 0247, Komadan Koramil se Waykanan,  Sementara dari Pemkab Waykakan diutus Kadis PMK Selan mewakili Bupati Raden Adipati Surya, didampingi beberapa OPD terkait.

Baca Juga:  Harmonis:Koperasi Bisa Wujudkan Ekonomi Berdikari

Dalam paparan Awal Dandim 0427 mengatakan kegiatan TMMD 98 Kodim 0427 Waykanan akan dilaksanakan di Kampung Jukuh Batu Kecamatan Banjit yang rencana akan dibuka secara resmi, Kamis (5/4) mendatang.

Komandan kodim 0427/ way kanan pada kesempatan itu menjelaskan sistem mekanisme  kerja  yg akan dilaksanakan selama kegiatan TMMD sampai 4/mei 2017 mendatang yang meliputi kegiatan fisik dan nonfisik “Untuk kegiatan fisik akan melibatkan TNI dibantu Polri dan Warga Masyarakat sekitar yang dilaksanakan secara gotong rotong.” Papar Dandim.

Baca Juga:  Pengadilan Agama Blambangan Umpu Dalam Upaya Membangun WBK

Untuk kegiatan non fisik seperti sunatan.massal, program penyuluhan KB dan Narkoba, pasar Murah dan pengobatan Gratis Dandim mengharapkan agar dinas instansi terkait dapat membantu penyiapannya sehingga kegiatan dapat berjalan lancar, sesuai jadwal.

Sementara Kadis PMK Selan mewakili Bupati Waykanan menyatakan siap mendukung suksesnya TMMD Ke 98 di Kabupaten ini. “Program TMMD adalah program TNI yang bekerjasama dengan Pemkab Waykanan dan Pemkab akan terlibat langsung dilapangan untuk mendukung suksesnya kegiatan tersebut.” Ujar Selan.

Baca Juga:  Ciptakan Herd Immunity, Warga Kampung Banjar Setia Vaksinasi Massal

Dalam hal pendanaa Selan juga menyatakan kesanggupan pihak.Pemkab untuk mendukungya sesuai ketentuan yang berlaku.” Pemkab akan mendukung pendanaan beberapa kegiatan sesuai kemampuan yang ada.diantaranya dana pembukaan kegiatan.” Ujar Selan. (M Fikri).

 603 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.