Ramah Dan Santun, Babinsa Kelurahan Pasar Kliwon Laksanakan Binter di Wilayah Binaan

Ramah Dan Santun, Babinsa Kelurahan Pasar Kliwon Laksanakan Binter di Wilayah Binaan
JAWA TENGAH

Surakarta –

Komunikasi sosial dan pembinaan teritorial (Binter) terbatas baik komunikasi dan pembinaan terhadap perorangan maupun kelompok selalu di lakukan oleh Babinsa dalam rangka mewujudkan masyarakat yang damai adil makmur dan sejahtera dalam kegiatan tersebut selalu dilakukan oleh Babinsa di wilayah binaan.

Serka Suwarno selaku Babinsa Kelurahan Pasar Kliwon Koramil 05/Pasar Kliwon Kodim 0735/Surakarta menjalin komunikasi dengan bapak Setiawan di wilayah Mertodranan RT. 02/10 Kelurahan Pasar Kliwon, Sabtu (05/11/2022).

Baca Juga:  Dandim 0726/Sukoharjo Cek Langsung RTLH Di Desa Tawang Weru Sukoharjo

Dalam Komunikasi Sosial (Komsos) tersebut Serka Suwarno menyampaikan agar masyarakat tidak membuang sampah ke dalam aliran sungai dan selalu menjaga kebersihan di sekitar sungai karena saat ini sedang musim penghujan masyarakat agar mewaspadai selokan” yang mampet agar air bisa mengalir dengan lancar sehingga tidak terjadi banjir.

“Komsos merupakan salah satu tujuan Babinsa untuk menciptakan dan menjalin keakraban, keharmonisan serta kekompakan dengan masyarakat di wilayah, sehingga Kamtibmas di wilayah akan terjaga, di samping itu guna mempermudah Babinsa mendapatkan informasi situasi yang berkembang di wilayah binaannya.”tegas Suwarno.

Baca Juga:  Putus Penyebaran Covid-19 Diwilayah Binaan, Babinsa Kelurahan Wuryantoro Dampingi Tim Kesehatan Laksanakan Tracing

“Melalui komsos akan terjadi interaksi secara langsung dengan masyarakat, sehingga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaanya akan terus terjalin.”imbuhnya.

“Hal inilah yang dilakukan untuk menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan masyarakat di wilayah binaanya,ā€¯pungkas Suwarno.

(Arda 72)

 53 kali dilihat