Wujud Nyata Peduli Warga, Babinsa Keprabon Dampingi Posbindu

Wujud Nyata Peduli Warga, Babinsa Keprabon Dampingi Posbindu
JAWA TENGAH

Surakarta –

Bertempat di Posyandu Mawar RW 06 kelurahan Keprabon kecamatan Banjarsari, Babinsa Kelurahan Keprabon Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serka Daniel dan Serda Sugiyanto mendampingi pelaksanaan Posbindu sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan diwilayah binaan, Sabtu (15/11/2022).

Serka Daniel menegaskan Posbindu adalah Pos Pembinaan Terpadu yang merupakan program kesehatan bagi masyarakat guna mengetahui kondisi badan apalagi dalam menanggulangi penyakit tidak menular, seperti contohnya diabetes, hipertensi, obesitas, penyakit jantung dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Dengan Membawa Poster Koramil 06/Kartasura Dan Polsek Kartasura Laksanakan Himbauan 5M di Pasar Kartasura

Diaela-sela kegiatan Serka Daniel juga menjelaskan betapa pentingnya Posbindu dalam menjaga kesehatan warga binaan, kegiatan Posbindu dimulai dari pengecekan tinggi badan, berat badan, tensi darah dan cek gula darah.

“Diharapkan dengan adanya Posbindu ini kesehatan warga dapat terus dipantau dan apabila ada yang sakit dapat dilakukan penanganan dengan cepat.”pungkasnya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan Posbindu tersebut Dokter Desrina Pungky dari Puskesmas Setabelan , Choiriyah SKM , Dewi Apriani S.Kep , Serka Daniel dan Serda Sugiyanto selaku Babinsa Kelurahan Keprabon , serta kader kesehatan kelurahan Keprabon.

Baca Juga:  Tumbuhkan Semangat Gotong Royong, Babinsa Bantu Pengecoran Rumah

(Arda 72)

 52 kali dilihat