Derita Kebocoran Jantung, Jajaran Koramil 04/Meureubo Serahkan Bantuan Untuk Muhammad Maulana Agar Bisa Operasi Di Jakarta

Derita Kebocoran Jantung, Jajaran Koramil 04/Meureubo Serahkan Bantuan Untuk Muhammad Maulana Agar Bisa Operasi Di Jakarta
ACEH BARAT

Aceh Barat, (LV)
Danramil 04/Meureubo Kodim 0105/Abar Lettu Inf Andika Trio Utama, S.H., bersama para anggotanya kembali melakukan aksi Peduli Sesama dengan memberikan bantuan sosial secara finansial kepada Batita bocor Jantung yakni Muhammad Maulana (3) yang merupakan anak dari Mustafa (46) salah satu warga kurang mampu yang berdomisili di Desa Ranub Dong Kecamatan Meureubo, Sabtu Malam (1/10/2022)

Sejak lahir, Muhammad Maulana sudah harus menerima rasa sakit pada bagian Jantungnya, dan satu – satunya harapan untuk membuat dia sembuh yakni harus menjalani Operasi serta di rujuk ke Rumah Sakit Jantung Harapan Kita di Jakarta Barat.

Namun karena keterbatasan biaya, pihak keluarga belum bisa membawa adinda Muhammad Maulana untuk berobat ke Jakarta. Pasalnya, orang tuanya bekerja sebagai Nelayan yang pendapatannya tidak seberapa. Sehingga masalah biaya menjadi kendala utama.

Baca Juga:  Tanggkal Ancaman Bahaya Laten Komunisme Dan Radikalisme, Kodim 0105/Abar Menggelar Sosialisasi Pembinaan Sesuai Amanat UU RI

Mengetahui ada warganya yang tengah mengalami kesulitan, Danramil 04/Meureubo beserta jajaran anggotanya langsung berinisiatif menyisihkan sedikit rezeki guna meringankan beban biaya pengobatan untuk Muhammad Maulana.

Danramil mengutus Serda Teguh Raharjo selaku Babinsa Desa Ranub Dong untuk menyerahkan Donasi yang telah terkumpul.

“Apa yang telah Kami lakukan sudah menjadi tanggung jawab Kami sebagai Aparat Teritorial yang harus peduli dan peka akan penderitaan rakyat. Tidak hanya membantu secara moril, namun secara moral Kami juga memberikan semangat kepada pihak keluarga untuk tetap berusaha dan berikhtiar agar anaknya bisa menjalani operasi di Jakarta dengan lancar. Jangan dipandang besar kecilnya, akan tetapi sedikit banyaknya semoga membantu”, terang Danramil

Baca Juga:  Aksi Dandim 0105/Abar Bersama Pemerintah Dan Masyarakat Tanam 5.000 Bibit Mangrove

Tak luput Danramil bermunajat, agar adinda Muhammad Maulana dapat hidup sehat dan normal seperti anak – anak biasanya.

Sedangkan Mustafa selaku orang tua yang didampingi para Aparatur Desa dan warga sekitar merasa sangat senang dan bersyukur. Sebab, masih ada orang – orang baik berhati mulia yang peduli untuk kesehatan ankanya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Danramil beserta seluruh anggotanya yang sudah sangat peduli dan perhatian membantu untuk biaya operasi anak Kami. Tentunya, bantuan ini sangat bermanfaat dan Kami memohon doanya karena Malam ini juga Kami bertolak ke Jakarta. Semoga Bapak Danramil beserta jajarannya selalu dalam lindungan Allah SWT”, ujar Mustafa penuh haru. (*)

 119 kali dilihat