Satbinmas Polres Tuba Bersama Satpam Gelar Baksos di Tempat Ibadah, Ini Tujuannya

Satbinmas Polres Tuba Bersama Satpam Gelar Baksos di Tempat Ibadah, Ini Tujuannya
TULANG BAWANG

Tulang Bawang, (LV) –
Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) di tempat ibadah. Kegiatan baksos ini berlangsung hari Kamis (05/01/2023), sekitar pukul 09.00 WIB s/d 11.30 WIB, di Mushola Nur Miftahul Jannah, Kampung Banjar Agung, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini saya bersama dengan personel Sat Binmas dan Satuan Pengamanan (Satpam) PT Teguh Wibawa Bhakti Persada (TWBP) Tulang Bawang melaksanakan baksos di Mushola Nur Miftahul Jannah, Kampung Banjar Agung,” kata Kasat Binmas, Iptu Harun, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH.

Baca Juga:  Selama Dua Pekan, Polres Tulang Bawang Sita 24 Pucuk Senpi dan 28 Butir Amunisi Aktif

Baksos yang dilakukan, lanjut Iptu Harun, yakni kami membersihkan halaman dan bagian dalam dari mushola sehingga menjadi bersih, serta siap digunakan untuk kegiatan beribadah.

“Baksos di tempat ibadah ini, merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam ke-42 tahun 2022,” papar perwira dengan dua balok kuning di pundaknya.

Kasat Binmas menjelaskan, peringatan HUT Satpam yang dilakukan setiap tahun memiliki arti dan makna tersendiri, sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja dari Satpam yang memiliki kewenangan terbatas.

Baca Juga:  Curi Motor Milik Pasien di Parkiran Rumah Sakit, Warga Menggala Ditangkap Polisi

“Institusi Polri setiap tahun merayakan HUT Satpam sebagai bentuk apresiasi yang setinggi-tingginya atas peran dari personel Satpam, yang merupakan garda terdepan dalam menciptakan kamtibmas di lingkungan tempatnya bekerja,” jelas Iptu Harun.

Selain itu, menurutnya, Satpam merupakan profesi yang mulia, dan bagian dari mitra Polri yang memiliki kewenangan untuk melaksanakan tugas-tugas kepolisian terbatas, juga menjadi bagian dari kegiatan Pam Swakarsa yang telah dibina.

Baca Juga:  Polisi Ungkap Kasus Curanmor di Rawa Jitu Selatan, Iptu Poniran: Pelaku Berstatus Pengangguran

Polri tak bisa bekerja sendirian tanpa adanya dukungan dari masyarakat, khususnya Satpam yang tugasnya telah diatur dalam undang-undang untuk menciptakan rasa aman bagi warga terutama di tempatnya bekerja. (*)

 248 kali dilihat

Tagged