SD MIN 1 Sukoharjo Ikuti Upacara Bendera di Makodim 0726/Sukoharjo

SD MIN 1 Sukoharjo Ikuti Upacara Bendera di Makodim 0726/Sukoharjo
JAWA TENGAH

Kodim 0726/Sukoharjo menggelar Upacara hari Senin tanggal (17 Oktober 2022) bertempat di halaman Makodim 0726/Sukoharjo, yang di ikuti oleh seluruh Prajurit TNI dan PNS Kodim 0726/Sukoharjo.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Mayor Inf Mochklisin (Kasdim mewakili Dandim 0726/Sukoharjo). Membacakan Amanat dari Panglima TNI, Kasdim mengatakan bahwa kita juga harus meningkatkan kewaspadaan terhadap timbulnya cuaca Ekstrim yang akan melanda khususnya di wilayah wilayah tertentu di Indonedsia.

Baca Juga:  Penjual Bakso di Kalinusu Bumiayu, Terbantu Ekonomi Hadirnya TMMD Reguler Brebes

Oleh karena itu Prajurit TNI hendaknya turut memantau dan mewaspadai perkembangan cuaca Ekstrim yang akan melanda serta mengantisipasi dampak buruk yang di timbulkan akibat cuaca Ekstrim seperti bencana alam banjir, tanah longsor dan sebagainya, TNI senantiasa harus menjadi garda terdepan dalam membantu kesulitan rakyat.

Dalam saat Upacara bendera saat ini ada yang Istimewa, Dengan hadirnya Siswa Siswi MIN 01 Sukoharjo dalam Upacara Bendera saat ini , di harapkan dapat menumbuhkakan sikap Disiplin, pantang menyerah, jiwa nasionalisme pada Siswa Siswi di lingkungan sekolah.

Baca Juga:  Eks Satgas TMMD Kodim Kendal Masih Ketagihan Rujak Ulek Mak Warti

“Saya sengaja mengundang Siswa Siswi MIN 01 Sukoharjo dalam Upacara bendera di Kodim 0726/Sukoharjo, agar mereka tertanam sikap disiplin dan cinta tanah air sejak dini,” Kata Mayor Inf Mochklisin.

Upacara bendera merah putih dilaksanakan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan, memupuk dan menumbuhkan serta memelihara sikap sebagai prajurit pejuang, patriot, nasionalis serta mencintai tanah airnya.

(Agus Kemplu)

 60 kali dilihat