SDN 02 Tirta Kencana Rebut Piala Bergilir Gubernur

SDN 02 Tirta Kencana Rebut Piala Bergilir Gubernur
SDN 02 Tirta Kencana Rebut Piala Bergilir Gubernur
TULANG BAWANG BARAT

Tulangbawang Barat, Lampungvisual.con-Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Tirta Kencana kecamatan Tulang bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat telah berhasil merebut kembali Piala Bergilir Gubernur Lampung se-Sumbagsel pada tahun 2017 yang dilaksanakan pada Sabtu (22-04-2017) di Gedung olah Raga Saburai Bandar Lampung belum lama ini.

Piala Bergilir Gubernur Lampung tersebut, berhasil dipertahankan oleh SDN 02 Tirta Kencana dengan meraih nilai tertinggi yakni 78,4 dari 36 peserta se -Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel). Dari delapan bidang yang dipertandingkan atau dilombakan 7 bidang tersebut berhasil direbut dengan predikat juara 1 secara keseluruhan. Dengan total nilai 78,4, serta berhasil menjadi juara 1 favorit.

Keberhasilan peserta didik SDN 02 Tirta Kencana tersebut berhasil menyingkirkan pesaing terberatnya yakni SD Arraudah dengan  nilai 73,7 . Sementara juara 3 SD Muhammadiyah  Gisting  dengan perolehan nilai 72,4.

Baca Juga:  Memperingati Hari Santi Nasional Bupati Tubaba Bermunajat Untuk Kemaslahatan dan Kemajuan Masyarakat

Kepala 0sekolah SDN 02 Tirta Kencana Nuryanti, S.Pd, saat dijumpai lampungvisual.com di ruang kerjanya, mengatakan, keberhasilan tersebut merupakan keberhasilan bersama. ” Keberhasilan ini bukan semata-mata keberhasilan pribadi saya, namun ini merupakan kemenangan anak-anak yang telah berjuang dengan gigih. Sehingga mereka berhasil merebut kembali Piala bergilir Gubernur Lampung pada tahun 2017″ ujarnya.  Ia juga menuturkan pada tahun sebelumnya yakni tahun 2015 SDN 02 Tirta Kencana harus puas berada diperingkat ke- 2. Sementara juara 1 saat itu diraih oleh oleh SD Arraudah Bandar Lampung.

Baca Juga:  Harga Singkong Di Tubaba Terjun Bebas

Sementara pada tahun 2016 SDN 02 Tirta Kencana berhasil meraih juara 1 piala Gubernur Lampung Tingkat SD se-Sumatra bagian Selatan, dan semenjak itulah anak-anak berlatih dengan giat setiap hari Sabtu. “Mereka latihan setiap hari Sabtu dan mereka juga kita ambilkan pelatih yang profesional dari Bandar Lampung apa lagi sekarang kita telah mendapat bantuan  peralatan setara dengan tingkat Nasional.

Nuryanti menambahkan, keberhasilantersebut tidak luput dari perhatian pemerintah Kabupaten Tubaba, melalui Dinas Pendidikan,” Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu, yan telah mendukung sepenuhnya keberhasilan SDN 02 Tirta Kencana, dalam mempertahankan Piala Bergilir Tingkat SD se-Sumbagsel Tahun 2017 ini,”ungkapnya.

Baca Juga:  Kornelia Umar Dilantik menjadi Ketua Perwosi Tubaba

“Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Bapak Khairul Amri, Kabid Dikdas Bapak Apri Munzuri, yang telah ikut memperjuangkan dan memberikan perhatian khusus di bidang drumband, wabil khusus kepada Bupati terpilih Bapak Umar Ahmad, SP, yang telah mendukung dari awal terbentuknya Drumband BAHANA Tirta Kencana ini,”ungkapnya.

Nuryanti berharap kepada pemda Tubaba  agar dapat memperhatikan lebih kedepan untuk persiapan kami kejenjang yang lebih tinggi, yaitu memperebutkan piala presiden di jakarta pada tahun 2018 mendatang.(Agus).

 

 836 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.