Sebanyak 15 Mahasiswa IIB Darmajaya Ikuti Training Digital Marketing Academy PT Tunas Dwipa Matra

Sebanyak 15 Mahasiswa IIB Darmajaya Ikuti Training Digital Marketing Academy PT Tunas Dwipa Matra
PENDIDIKAN

BANDARLAMPUNG –
Sebanyak 15 mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mengikuti Training Digital Marketing Academy PT Tunas Dwipa Matra (TDM) Main Dealer Honda Lampung di Ruang Lantai III Dealer TDM Pramuka, Sabtu (15/10/22).

Kegiatan yang merupakan kerja sama IIB Darmajaya dengan PT TDM ini juga memberikan pengalaman langsung mahasiswa dalam dunia digital marketing. Training diisi oleh Supervisor Area Sales PT TDM Honda, Achmad Tessar dan Koordinator IT Helpdesk PT TDM Honda, Tri Oktavia.

Baca Juga:  Prodi Sistem Komputer Darmajaya Jalani Asesment Lapangan LAM Infokom, Ini Kata Asesor

Achmad Tessar yang memberikan materi Product Knowledge menuturkan bahwa kegiatan Digital Marketing Academy menyiapkan mahasiswa dalam dunia kerja. “Ketika lulus mahasiswa siap kerja. Dengan era digital ini mahasiswa juga dapat mengetahui Digital Marketing,” ungkapnya.

Dalam pemaparan materinya, marketing atau sales, lanjut dia, menawarkan produk kepada customer agar membeli. “Banyak cara dilakukannya seperti memberikan kelebihan dan kemudahan ataupun keunggulan produk. Orang marketing selain harus pandai buat strategi pemasaran juga harus memiliki komunikasi skill,” ujarnya.

Sementara, Tri Oktavia yang menyampaikan pengenalan Hoki Apps kepada peserta Digital Marketing Academy 2022. “Training Digital Marketing Academy PT TDM ini sangat bermanfaat bagi peserta. Banyak ilmu yang didapatkan dari kegiatan ini,” ungkapnya.

Baca Juga:  Terima 150 Paket Sembako Zakat Korporasi Bank Mega Syariah–Lazismu, Ini Kata Ketua Yayasan Alfian dan Rektor Darmajaya

Menurut dia, Hoki Apps ini juga memudahkan rekan-rekan mahasiswa dalam menjalani magang di dealer Honda masing-masing. “Sehingga memudahkan mahasiswa dalam kegiatan marketing,” tuturnya.

Terpisah, Kepala UPT Inkubitek, Career Center, dan Alumni (ICCA) IIB Darmajaya, Lilla Rahmawati, S.Sos., M.M., mengatakan Digital Marketing Academy ini merupakan bagian dari implementasi kerja sama dengan PT Tunas Dwipa Matra (TDM) Main Dealer Honda di Lampung. “Mahasiswa mengikuti berbagai seleksi sebelum menjalani magang di dealer Honda sebagai digital marketer,” ungkapnya.

Baca Juga:  Penerapan Artificial Intelligence: Diagnosa Kanker Hingga Drone Antar Makanan

IIB Darmajaya, lanjut dia, memberikan pengalaman praktik langsung kepada mahasiswa di dunia kerja khususnya dalam bidang marketing. “Digital Marketing Academy ini juga salah satu bagian dari mempersiapkan mahasiswa menjadi lulusan yang siap pakai di dunia kerja dan dunia industri,” pungkasnya. (**)

 103 kali dilihat