TMMD 115 Bojonegoro, Ladang Rejeki Pedagang Keliling

TMMD 115 Bojonegoro, Ladang Rejeki Pedagang Keliling
JAWA TIMUR

BOJONEGORO, –
Dusun Ngantru, Desa Sekaran, Kecamatan Kasiman, menjadi pusat lokasi berlangsungnya pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke- 115 tahun 2022 diwilayah Kabupaten Bojonegoro. Program tersebut, diselenggarakan Kodim 0813 bekerjsama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur.

Dengan mengusung tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” program terpadu lintas sektoral dibuka Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah, pada Selasa 11 Oktober 2022 beberapa waktu yang lalu, akan berlangsung selama 30 hari, hingga 9 Nopember 2022 mendatang.

Baca Juga:  Gotong Royong dan Kebersamaan Kunci Keberhasilan Pengerjaan TMMD

“Kegiatan TMMD akan berlangsung satu bulan. Ada sasaran baik fisik maupun non fisik dikerjakan dalam program ini. Tujuannya, agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat sekaligus memperkuat dan mengembangkan potensi masyarakat,” kata Babinsa Desa Sekaran, Serka Sadik, Minggu (16/10/2022).

Sasaran fisik dalam program ini meliputi pembangunan jembatan, pembangunan toilet SDN Sekaran I dan III, pembangunan drainase, pembangunan TPT, dan pembangunan bronjong. Sedangkan sasaran non fisik diantaranya penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan kamtibmas, bela negara, penurunan stunting, pemberantasan narkoba dan lainnya.

Baca Juga:  Anggota DLLAJ Kabupaten Tulungagung Ikut Sambut Jendral

Tak hanya itu, beberapa pedagang juga tak mau ketinggalan memanfaatkan momentum tersebut, untuk mencari ladang rejeki dengan menjajakan dagangannya kepada warga masyarakat maupun anggota Satgas dilokasi berlangsungnya kegiatan TMMD. Bahkan, ada juga pedagang dari luar Desa Sekaran.

Salah satunya, Woto (45), seorang pedagang pentol bakso keliling asal desa di Kecamatan Malo, yang tak ketinggalan informasi acara-acara besar, ia pasti datang. Seperti pelaksanaan program TMMD, dia menjajakan dagangannya diwaktu-waktu jam istirahat dan banyak orang.

Baca Juga:  TMMD Bojonegoro, Jalan Aspal 2,9KM Jatimulyo Siap Digunakan

“Alhamdulillah dagangan laris mas, meskipun masih ada. Dagang seperti ini juga tak menentu hasilnya, yang penting dinikmati disyukuri dan dijalani,” pungkasnya.(*)

 101 kali dilihat