Sedia Payung Sebelum Hujan Waka Polres : Antisipasi Sebelum Kejadian

LAMPUNG TENGAH

Lampung Tengah, lampungvisual.com-
Untuk menghindari kejadian serupa yang menimpa Mapolres Lampung Selatan, dan untuk Antisipasi kebakaran Kapolres perintahkan di setiap Kantor siapkan Racun Api.
Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma S.Ik, M.Si melalui Waka Polres Kompol Harto Agung C, SH,S.Ik, MH memerintahkan jajarannya untuk memasang Racun Api di setiap kantor atau ruangan di Polres maupun Polsek jajaran Polres Lampung Tengah Senin (13/05/2019).
“Kegiatan pemasangan ini adalah antisipasi apabila terjadi kebakaran, alat yang dibutuhkan sudah ada yaitu tabung Dry Chemical Polder,”ungkap Kompol Harto Agung.
Ini merupakan alat pemadam api yang mengandung serbuk kering yang bersifat inert.
“Seperti serbuk silica yang dicampur dengan serbuk sodium bikarbonat dipompa keluar tabung dengan bantuan Gas Nitrogen,”terangnya.
Lanjutnya, serbuk yang dikeluarkan akan menyelimuti bahan yang terbakar sehingga memisahkan Oksigen (O2) yang merupakan salah satu komponen kebakaran.
“Pemasangan tabung Dry Chemical Polder setiap Kantor Polres atau Polsek jajaran Polres Lampung Tengah harus memiliki ibaratnya Sedia Payung sebelum hujan,”tuntas Waka Polres.
Penulis: Iswan
Editor   : Susan

 2,642 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.