Sekdaprov Fahrizal Buka Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov Lampung

Sekdaprov Fahrizal Buka Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov Lampung
PROV LAMPUNG

BANDARLAMPUNG-

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto membuka Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung di Hotel Horison, Rabu 26/10/2022).

Seleksi akan berlangsung 26-27 Oktober 2022 dengan diikuti sebanyak 52 peserta, guna mengisi 9 (sembilan) JPT Pratama yang kosong, yang terdiri dari 6 (enam) jabatan eselon II-a dan 3 (tiga) jabatan eselon II-b.

Sebagaimana tertuang dalam 33 janji kerja Gubernur, salah satunya adalah mereformasi birokrasi untuk meningkatkan efektivitas pemerintahan, melalui sistem penjenjangan karir berbasis kinerja dan kompetensi serta meningkatkan kualitas pelayan publik.

Baca Juga:  Sekdaprov Lampung Tinjau Laboratorium Pengujian Covid-19 Di Laboratorium Balai Besar POM Bandar Lampung

Menurut Fahrizal, pelaksanaan seleksi terbuka ini diharapkan dapat menghasilkan pejabat-pejabat baru yang berkompeten dalam bidang tugas yang dilamar.

Pelaksanaan uji kompetensi yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung akan dilaksanakan dengan dua cara, secara (dalam jaringan) daring, maupun luar jaringan (luring).

Fahrizal menjelaskan dalam penyelenggaraan seleksi terbuka terdapat pelaksanaan uji kompetensi yang merupakan salah satu tahapan untuk memperoleh kompetensi manajerial dan sosial kultural. Juga terselenggaranya seleksi calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang transparan, objektif dan kompetitif berdasarkan sistem merit.

Baca Juga:  Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai 2020, Gubernur Arinal Minta Perkuat Promosi Wisata dan Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan

Materi uji kompetensi manajerial dan sosial kultural JPT Pratama antara lain, simulasi penyelesaian masalah, simulasi disposisi naskah dinas, computer assisted test (CAT) potensi, simulasi diskusi kelompok, dan yang terakhir adalah wawancara kompetensi.

Fahruzal berharap seluruh peserta seleksi terbuka, agar dapat berkonsentrasi penuh dan mengikuti uji kompetensi dengan baik, agar mendapatkan nilai yang memenuhi persyaratan dan lulus ketahap selanjutnya.(Adpim)

 79 kali dilihat