Seleksi Calon Anggota Panwascam Pesisir Barat Disinyalir tidak transparansi.

Seleksi Calon Anggota Panwascam Pesisir Barat Disinyalir tidak transparansi.
PESISIR BARAT

Pesisir Barat, (LV)-

Tepat pada hari Selasa(18/10/2022) (Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung merilis pengumuman hasil tes tertulis calon anggota Panwaslu Kecamatan.(20/10/2022)

Atas dasar ketentuan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2017 sebagaimana diubah terakhir dengan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2019. Setelah melakukan seleksi tes tertulis calon Anggota.

Dari hasil pantauan di lapangan proses seleksi tertulis disinyalir tidak transparan karena dapat merusak dan mandul sumpah jabatan serta tugas pokok dan fungsi panitia pengawas pemilihan umum yang berkomitmen Memberikan rekomendasi kepada yang berwenang atas temuan dan laporan mengenai tindakan yang mengandung unsur pelanggaran dan tindak pidana pemilihan umum tanpa pandang bulu .

Baca Juga:  Agus Istiqlal Membuka Acara Penyerahan Buku Rekening dan Sosialisasi Bantuan Rumah Swadaya

Sementara sangat nampak kejanggalan proses seleksi calon anggota panwascam yang mengandung unsur kepentingan secara kelompok yang di setting sejak dini hal itu di dapat di lihat oleh masyarakat bahkan dirasakan oleh para peserta yang mengaku tidak puas atas hasil pengumuman yang tidak transparan.

Menurut sumber yang enggan disebutkan namanya “saya salah satu calon panwas tingkat kecamatan merasa kurang tidak puas dengan hasil pengumuman hasil tes pada hari Senin tanggal 17/oktober 2022 kemaren,pengumuman tersebut tidak mencantumkan nilai hasil tes tertulis,tetapi hanya mencantumkan nama” peserta saja yang lulus tes itu lah yang membuat saya kurang puas nya,saya mewakili kawan”yang lain dengan tidak ketransparanan ini kami harap supaya bisa tes ulang kembali dan penggunaanya menampilkan hasil tes biar tidak ada unsur kecurigaan”. ungkapnya.

Baca Juga:  Parosil Rolling 237 Pejabat, Siapa Saja ?? Ini Daftarnya !!

“Dengan pengumuman yang diterbitkan oleh panitia seleksi kabupaten Pesisir Barat, bahwa yang tercatat lulus tes tertulis masih ada hubungan keluarga kerabat dan organisasi, bagaimana mungkin akan dapat mewujudkan nilai dan cita cita luhur negeri tatkala satu tanggung jawab diemban oleh kepentingan secara kelompok.(Pidodo)

 86 kali dilihat