Serda Dasianto Selaku Ketua BKM Al – Mawaddah Menerima Bantuan Dana dari Bank BSI

Serda Dasianto Selaku Ketua BKM Al - Mawaddah Menerima Bantuan Dana dari Bank BSI
ACEH BARAT

Aceh Barat, (LV) –
Babinsa Koramil 04/Meureubo Kodim 0105/Abar Serda Dasianto selaku Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al – Mawaddah menerima bantuan suntikan dana segar sebesar Rp. 1.000.000,- dari pihak Bank BSI Meulaboh yang akan dipergunakan untuk perehabpan Kubah Masjid tersebut yang berlokasi di Gampong Persiapan Desa Peunaga Baro Kecamatan Meureubo, Selasa, (10/1/2023).

Masjid merupakan tempat ibadah bagi umat muslim yang keberadaannya sangat diperlukan untuk melaksanakan sholat 5 waktu (berjamaah) maupun berbagai aktifitas keagamaan lainnya. Untuk itu, selaku BKM Al – Mawaddah, Serda Dasianto terus memaksimalkan peran dan fungsinya serta mencurahkan segenap tenaga maupun buah pikirannya untuk memperbaiki atau merehab sarana prasarana Masjid agar tampak indah dan semakin baik. Salah satunya yakni dengan merehab Kubah Masjid. Pasalnya, keberadaan Kubah merupakan salah satu instrumen terpenting dari sebuah Masjid.

Baca Juga:  Door To Door, Tim Medis Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0105/Aceh Barat Beri Pelayanan Dan Obat-Obatan Gratis

Pucuk dicinta ulampun tiba, disaat proses pembuatan Kubah, Serda Dasianto mendapatkan dukungan dana dari pihak Bank BSI Meulaboh. Tentunya ini akan menjadi angin segar agar tahapan – tahapan pembuatan Kubah berjalan lancar dan cepat selesai.

Mendapatkan bantuan dari Bank BSI Meulaboh, Serda Dasianto menyampaikan rasa terima kasih dan sangat mengapresiasi atas dukungan yang telah diberikan. Harapannya, dana ini bisa menjadi tambahan untuk memperindah Masjid kebanggaan masyarakat Peunaga Baro dan sekitarnya.

Baca Juga:  Hari Ini Letkol Inf Muhammad Syafi'i Nasution Resmi Terima Tongkat Komando Kodim 0105/Abar Dari Letkol Inf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P.

“Awalnya Kubah Masjid hanya sederhana, berdasarkan kesepakatan bersama maka Kubah Masjid Kita rehab. Saat ini tengah proses pembuatan Leher Kubah yang selanjutnya akan dilakukan pemasangan Kubah Besar. Dan alhamdulillah hari ini Kita mendapatkan bantuan donatur dari Bank BSI Meulaboh”, ungkap Serda Dasianto

Selaku Ketua BKM, Serda Dasianto berjanji akan amanah dalam mempergunakan dana tersebut dengan seefektif dan semaksimal mungkin untuk penyelesaian pembuatan Kubah.

“Setelah selesai nanti, Kami berharap semoga Masjid ini dapat menjadi simbol persatuan dan kebersamaan bagi masyarakat sekitar di setiap momen keagamaan. Masyarakat Kami imbau untuk dapat terus meramaikan dan memakmurkan Masjid, karena Masjid sebagai wadah kebaikan. Jadi, manfaatkan tempat Islami ini dengan sebaik – baiknya untuk mensyiarkan agama Allah (Dinul Islam) yang Rahmatan Lil Alamin”, ujar Serda Dasianto

Baca Juga:  Pesan Kesehatan Dandim 0105/Abar Kepada Seluruh Prajurit Melalui Wadah Jam Komandan

Dalam kesempatan ini juga, Serda Dasianto membuka kran donasi bagi siapa saja yang ingin menjadi donatur untuk membantu penyelesaian Kubah Masjid Al – Mawaddah. Pihaknyapun siap “jemput bola” atau mendatangi para donatur apabila diminta.

 54 kali dilihat

Tagged