Dekat, Ini yang Terlihat saat Babinsa Kunjungi Pemilik Warung Mie Ayam

Dekat, Ini yang Terlihat saat Babinsa Kunjungi Pemilik Warung Mie Ayam
JAWA TENGAH

Sragen, (LV) –
Sebagai Babinsa harus berperan aktif dalam menjalankan tugas pokoknya membina masyarakat, untuk itu Serka Tukijan Babinsa Ds. Keden Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen melaksanakan Komsos dengan Bp. Wiji ( pemilik Warung makan Mi Ayam) Dk. Keden wetan RT 01 Ds. Keden, Kalijambe, Sragen. Selasa, (10/01/2023).

Serka Tukijan mengatakan, Kegiatan Komsos yang dilakukannya ini dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih akrab dengan warga desa binaannya dan mencari informasi langsung prihal keadaan keamanan di wilayahnya.

Baca Juga:  Tak hanya jago Perang, Bapak TNI juga pintar memasak, ungkap Ibu-ibu di Dapur Umum Satgas TMMD Reg 112 Kodim 076/Sukoharjo

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi dengan masyarakat, secara otomatis akan terjalin hubungan yang baik dengan warga binaan kita. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat ada kegiatan di situ saya selalu berusaha untuk hadir. Kegiatan Komsos ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ungkapnya.

Dengan kedatangan bpk Babinsa, pemilik warung Bp. Wiji bisa lebih akrab dan bisa memberikan informasi secara langsung terkait Kamtibmas di wilayahnya.

Baca Juga:  Rejeki Mbah Juremi Manfaatkan “Limbah” TMMD

“Dan ada suatu kebahagiaan tersendiri atas ke hadiran bapak Babinsa yang mampir dan ngobrol di warung saya, ucapnya.

(Agus Kemplu)

 61 kali dilihat

Tagged