Sikap Ramah Babinsa, Cara Bisa lebih Dekat dengan Warga Binaan

Sikap Ramah Babinsa, Cara Bisa lebih Dekat dengan Warga Binaan
JAWA TENGAH

Sragen-
Tidak hanya melaksanakan tugas pokok menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI saja, Bintara Pembina Desa atau yang biasa disebut Babinsa merupakan mata dan telinga TNI-AD dalam memantauan perkembangan situasi Negara.

Sikap Ramah Babinsa sebagai perwujudan dalam melaksanakan tugas, seorang Babinsa sudah dibekali dengan banyak pengetahuan dan cara berkomunikasi sosial agar bisa menjalin sinergitas dan kebersamaan baik dengan warga, tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di wilayahnya.
Hari ini, Kamis (13/10/2022), Sertu Agus Riyadi Babinsa Desa Wonorejo anggota Koramil 05/Kedawung Kodim 0725/Sragen melaksanakan anjangsana ke rumah warga binaan yaitu ke tempat Bp. Parno yang kebetulan sedang duduk-duduk di depan rumahnya.

Baca Juga:  Yakin program TMMD 109 membawa perubahan yang Signifikan

“Selagi ada kesempatan saya langsung berangkat sambangi wilayah binaan dalam rangka menjaga kondusifitas dan untuk memberi rasa aman dan nyaman warganya”, kata Sertu Agus.

Dengan modal keramahan dan juga disertai canda tawa agar terjalin kedekatan, Sertu Agus mulai berkomunikasi sosial dan menyampaikan pesan-pesannya. Bp. Parno menanggapi dengan penuh antusias saat Babinsa Wonorejo tersebut mulai mengeluarka kata-katanya.

(Kemplu 72)

 67 kali dilihat