Babinsa Jatibatur Aktif Dampingi Vaksin PMK Tahap 2

Babinsa Jatibatur Aktif Dampingi Vaksin PMK Tahap 2
JAWA TENGAH

Sragen-
Dalam rangka menekan dan mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Serma Sarto Babinsa Ds Jatibatur bersama petugas dari Dinas Petrernakan Kab. Sragen melaksanakan penyuluhan sekaligus suntikan Vaksin PMK tahap 2 kepada sapi dan kambing milik masyarakat di Desa Jatibatur Kec. Gemolong, Kamis ( 13/10/2022 )

Danramil 15/Gemolong mengatakan untuk Koramil Gemolong melaksanakan pengawalan dan pendampingan kepada tim yang melaksanakan penyuntikan vaksin PMK pada hewan ternak.
“Melalui Babinsa di masing-masing desa, kami aktif melakukan pendampingan vaksinasi PMK terhadap hewan ternak milik warga,” kata Danramil.

Baca Juga:  Kunjungi Warga, Babinsa Bumiayu Brebes Disambut Terkait Prestasi TMMD Reguler

Lebih lanjut Danramil Kapten Chk Kuat mengatakan untuk mengantisipasi penyebaran virus PMK pada hewan ternak, Babinsa jajaran Koramil Gemolong terus melakukan sosialisai kepada peternak di desa binaannya masing-masing.
“Peternak dapat melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran PMK, yaitu dengan menjaga kebersihan kandang, memberikan vitamin untuk hewan sapi dan juga melakukan penyemprotan disinfektan pada hewan maupun kandang ternak,” imbuhnya.

“Warga diminta untuk segera melaporkan kepada petugas jika mendapati hewan ternaknya dalam kondisi sakit, agar segera mendapatkan pengobatan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Danramil 04/Jebres Mengecek Kesiapan Pilkada di Wilayahnya

(Kemplu)

 66 kali dilihat