Sinegritas Aparat Kewilayahan Sambi membantu Perbaikan Talud Masjid

Sinegritas Aparat Kewilayahan Sambi membantu Perbaikan Talud Masjid
JAWA TENGAH

Boyolali-

Intensitas hujan masih tinggi memicu bencana longsor Talud Masjid di Dukuh Plumbon Rt 10 Rw 03 Desa Ngaglik Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali, mendapatkan laporan warga 4 Babinsa Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali yang dipimpin Sertu Marjoko Bersam Polsek Sambi, Banser dan warga Desa Ngaglik Kecamatan Sambi melaksanakan gotong royong perbaikan talud. Hal ini dilakukan untuk memastikan air dapat mengalir lancar saat hujan tiba.
Sebanyak 40 orang yang ikut membantu Perbaikan talud sepanjang 100 meter). Tak hanya warga, Babinsa dan Babinkamtibmas juga ikut mencakul dan mengakat bahan material yang digunakan untuk memperbaiki talud, (02/11/2022)

Baca Juga:  Bantu-Bantu Warga Terakhir di Lokasi TMMD Tambakselo

“Talud yang lama telah rusak akibat longsor dan tertutup material tanah, Kita berharap, talud ini akan membuat air di musim penghujan mengalir dengan lancar. Sehingga, tidak menimbulkan sarang nyamuk,” terang Ucap Babinsa

Keterlibatan Babinsa dan Babinkamtibmasu serta elemen masyarakat dalam gotong royong perbaikan talud ini. Menurut mereka, membuat warga Desa Ngaglik semakin termotivasi.
Terpisah, Plh. Danramil 10/Sambil Letda Inf Wahib mengapresiasi langkah para Anggaota Bbainsanya. Tak hanya gotong royong, dia juga menghimbau Babinsa agar selalu sinergi dengan Babinkamtibmas untuk rutin melakukan patroli di desa.

Baca Juga:  Kegigihan dan Kerja Keras Terlihat di Pra TMMD 109

Tambah Danramil, semangat gotong royong yang tumbuh subur di kalangan warga sejak dahulu harus tetap di pelihara karena selain menjadi cirikas bangsa Indonesia ,gotong royong juga terbukti ampuh untuk menyelesaiakan berbagai pekerjaan.
“Kemanunggalan TNI rakyat senantiasa tetap terjaga dengan kegiatan nyata yang di lakukan Babinsa dalam membantu setiap kesulitan warga. Dengan semangat gotong royong persatuan dan kesatuan semakin kuat,pekerjaan akan menjadi mudah dan cepat selesai.

Baca Juga:  Suami Istri Ini Senang Mendapat Bantuan Sembako Dandim Karanganyar

(Agus Kemplu)

 56 kali dilihat