Sinegritas Babinsa Menjaga Warga Binaan Agar Terhindar dari DBD

Sinegritas Babinsa Menjaga Warga Binaan Agar Terhindar dari DBD
JAWA TENGAH

Boyolai, (LV) –
Sinergitas antara Babinsa, Babinkamtibmas dengan Tim dari Puskesmas Banyudono memberikan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat Desa Butuh Kecamatan Banyudono Kabupaten Boyolali. Sabtu, (14/01/23).

Pada kesempatan itu, Babinsa 08/Banyuwangi Kodim 0724/Boyolali Serma Kurniadi menyampaikan kepada masyarakat menjaga kesehatan tubuh itu sangat penting, agar tidak mudah terserang penyakit termasuk Demam Berdarah (DBD) dan Muntaber yang disebabkan oleh lingkungan yang kotor.

Baca Juga:  HUT TNI ke 75 Tahun 2020 disambut minum jamu di Lokasi TMMD Reg 109 Kodim Karanganyar.

“Memelihara lingkungan tetap bersih merupakan salah satu upaya kita agar tidak mudah terserang penyakit seperti DBD dan Muntaber,” tutur Serma Kurniadi.

Oleh karena itu, warga harus mampu hidup bersih dan sehat dengan melakukan gerakan bersama untuk mencegah timbulnya penyakit tersebut.

“Menjadi perhatian kita bersama agar penyakit tidak dapat timbul dengan menerapkan 4 M Plus yakni Menguras bak mandi, Menutup tempat penampungan air, Menguburkan barang-barang bekas dan Memantau semua wadah yang dapat menjadi sarang nyamuk, serta Plus Melakukan Foging,” terangnya.

Baca Juga:  Pengerasan Jalan Sawah Membawa Kemudahan bagi Petani dukuh Rejosari

(Agus Kemplu)

 61 kali dilihat

Tagged