Kepedulian Babinsa Nogosari, Bantu Evakuasi Pasien Indikasi ODGJ

Kepedulian Babinsa Nogosari, Bantu Evakuasi Pasien Indikasi ODGJ
JAWA TENGAH

Boyolali, (LV) –
Babinsa Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Sertu Wahyono bersama Pemerintah Desa Pojok, Bidan Desa dan Komunitas Nogosari Peduli membantu mengevakuasi warga yang terindikasi orang dalam ganguan jiwa (ODGJ) a.n. SY (60) warga Desa Pojok Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali. Sabtu, (14/01/22).

Saudara SY sering mengamuk dan marah- marah terkadang sampai memukul terhadap keluarganya, kemudian atas saran dari Bides di evakuasi ke RSDJ provinsi Jateng Dr. Arif Zaenudin di Kentingan Surakarta untuk diadakan pemeriksakan kesehatan serta pengobatan yang lebih intensif.

Baca Juga:  Antisipasi Banjir, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Jagalan Laksanakan Kerja Bhakti diwilayah

Disela-sela melaksanakan evakuasi Sertu Wahyono mengatakan, “Langkah dan upaya ini dilakukan semata-mata demi kelancaran pelaksanaan evakuasi pasien yang terindikasi ODGJ, untuk mengantisipasi apabila tiba-tiba pasien bisa mengamuk dan dapat berakibat menyerang kepada petugas saat evakuasi. Untuk itu kami selaku petugas keamanan bertanggungjawab untuk memberikan pendampingan sekaligus pengamanan,” ungkap Sertu Wahyono.

Lanjut ditambahkannya, “Patut disyukuri proses evakuasi dapat berjalan dengan lancar, harapannya pasien ODGJ bisa segera mendapatkan perawatan sehingga bisa segera sembuh dan kembali bermasyarakat, sehingga tidak meresahkan warga sekitar.” pungkas Sertu Wahyono.

Baca Juga:  Tim Kodiklat TNI-AD Datangi Kodim 0728/Wonogiri Lihat Langsung Kemampuan Permildas Prajurit

(Agus Kemplu)

 65 kali dilihat

Tagged