Suasana Senyap Mendengar Jundin Bacakan Puisi

LAMPUNG TENGAH

LAMPUNGVISUAL.COM, Lampung Tengah,-Riuh gemuruh  pentasan kreasi yang di sajikan murid-murid SDN 3 Gunung Pasar Kecamatan Gunung Sugih Lampung Tengah, saat acara perpisah dengan kelas 6 yang sudah mengikuti Ujian Nasional tahu ajaran 2016/2017 Baru-baru ini, Senin (22/5/17).

Berbagai kreasi yang menambah seru dan haru membuat suasana menjadi satu paduan keberhasilan, bahwa tenaga pendidik berhasil memberi pelajaran kepada muridnya, dari Kuda Lumping tari kreasi hingga Puisi di tampilkan.

Dari sekian banyak acara yamg di tampilkan saat pembacaan puisi oleh Jundi Isham Tajudin (9) Bocah belia kelas empat (4) Di Sekolah Dasar Negeri 3 Gunung Sugih Pasar  melantunkan puisi yang berjudul “Selamat Tinggal Guruku”.

Baca Juga:  Moment Tahun Baru, Kakam NAT, Semoga Lebih Damai Aman Dan Maju

Sontak suasana menjadi haru melihat Jundi Isham Tajudin anak dari pasang Samsiah dan Rasid warga Srikaton Kampung terbanggi Agung menjadi hening, melihat Jundin sambil membaca puisi meneteskan air matanya.

Menurut Jundin, puisi Selamat Tinggal Guruku ini sangat berkesan baginya karena dari guru lah ia bisa membaca, dari gurulah ia bisa menulis,” gimana gak sedih sich om, mengiangat selama ini jasa seorang guru yang sangat besar untuk saya pribadi, guru itu memang tanpa tanda jahasa,”tutur Jundin sembari Meneteskan air Mata.

Baca Juga:  Tekab 308 Polres Lamteng Hantarkan Pelaku Bersenpi Ke Jeruji Besi

Selama 1 bulan jundin di gembleng ibunya sambungnya, menghafal baris demi baris puisi pendek yang ia persembahkan untuk guru yang selama ini tanpa mengenal lelah mengajari murid-muridnya dengan penuh kesabaran di SDN 3 Gunung Sugih Pasar jadi persembahan puisi ini hanya sekelumit ungkapan hati jundin.

Di tempat yang sama seorang guru Hamdanah yang selama ini menjadi wali kelas jundin menjelaskan, terkait Murid Murid berprestasi di tempat nya mengajar yakni di SDN 3 Gunung Pasar tempat ia mengajar sehari hari, mengatakan jundin adalah murid yang cukup berprestasi.

Baca Juga:  Camat Anak Tuha Sosialisasikan Maklumat Kapolri Kepada Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat

“Jundin terbilang salah satu murid yang cukup pintar dan berprestasi disini, bahkan yang sangat membanggakan kami Jundin ini sudah mendaftar dalam lomba Hafiz tingkat kabupaten Lampung Tengah, kami sangat berharap Jundin bisa menjadi juara dan mengharumkan sekolahan ini,” jelasnya.(iswan).

 881 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.