Sukseskan Vaksinasi, Kapolsek Muara Sungkai Terebos Banjir

Sukseskan Vaksinasi, Kapolsek Muara Sungkai Terebos Banjir
LAMPUNG UTARA

Lampung Utara, (LV) – Demi mensukseskan program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah tingkat sekolah dasar (SD) di Kabupaten Lampung Utara, Kapolsek berserta jajarannya bersama dengan Kepala Puskesmas Kecamatan Muara Sungkai didampingi Kepala Sekolah SDN 3 Bandar Agung harus melewati banjir menuju di Dusun Karang Rejo Desa Bandar Agung dengan kedalaman bervariasi mulai dari setengah meter hingga datu meter dengan menaiki perahu.

Kepala Sekolah SDN 3 Bandar Agung mengatakan memang hampir setiap tahun daerah itu menjadi langganan banjir, selaku tenaga pendidik terpaksa harus berjalan kaki melewati banjir atau naik perahu ketika ada.

Baca Juga:  Andi, Meminta Proses Pencairan ADD dan DD Dipercepat

” Hari ini saya bersama Kapolsek dan Kepala Puskesmas Kecamatan Muara Sungkai terjebak banjir sehingga demi untuk mensukseskan vaksinasi tingkat anak anak harus menaikki perahu. Namun kendaraan roda empat milik Kapolsek terjebak didalam kenangan banjir sehingga menguras keringat dengan melakukan berbagai cara untuk mengelurkan kendaraan tersebut dari keangan banjir, ” kata dia. Senin (14/3/2022)

Meski demikian, Banjir tidak memataskan semangat dalam menjalankan intruksi pemerintah dengan membuat progran vaksinasi tetap berjalan dengan baik. Sebanyak 107 siswa siswi di SDN 3 Bandar Agung yang terletak di Dusun Bandar Rejo mulai dari kelas 1- 6.

Baca Juga:  Selter JPTP di Lampura resmi dibuka

Sementara Kapolsek Ipda Hasbuan, SE menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi tingga sekolah dasar berjalan dengan baik. Meski dilapangan terjadi sesuatu hal akibat banjir yang cukup dalam dengan kedalam setengah meter hingga satu meter.

” Tadi kendaraan kita semat terperosok di genangan banjir, tapi alhamdulillah berkat perjuangan bersama kendaraan kita bisa keluar dari genangan banjir dan kita bisa melaksanakan vaksinasi, ” ungkapnya.

Baca Juga:  RS Medika Insani Realisasikan Sejumlah Aspirasi Warga

Menurut dia, meski tadi terdapat kendala dijalan, proses vaksinasi yang dilakukan bagi siswa siswi SDN 3 Bandar Agung berjalan dengan sukses tanpa ada kendala suatu apapun.

(Andrian Folta)

 290 kali dilihat

Tagged