T.Vandra, Jantungnya Lamteng Harus Bersih Dari Sampah

LAMPUNG TENGAH

Lampung Tengah, Lampung Visual.com-Mempunyai lingkungan bersih merupakan dambaan semua orang, Namun tidak mudah untuk menciptakan lingkungan kita bisa terlihat bersih dan rapi sehingga nyaman untuk dilihat.oleh karena itu Lurah Bandar Jaya Barat, T.Vandra menggugah pelaku usaha terutama di jalan protokol Bandar Jaya untuk membuang Sampah pada tempatnya Rabu (29/3/17).

Menurut Lurah Bandar Jaya Barat T.Vandra langkah membuat Tong Sampah Tanam di setiap pelaku usaha¬† ini merupakan salah satu program Bupati Lampung Tengah DR.Ir.Hi.Mustafa yang berpasangan dengan Loekman Djoyosoemarto tentang kebersihan yang mendapat sambutan tinggi oleh masyarakat setempat.”Seiring majunya tingkat pemikiran masyarakat serta kemajuan teknologi di segala bidang kehidupan, maka tingkat kesadaran untuk memiliki lingkungan dengan kondisi bersih seharusnya ditingkatkan dari sebelumnya,”jelas Vandra.

Baca Juga:  Antisipasi Musim Penghujan, Secara Swadaya Masyarakat Dusun 4 A Bangun Gorong-gorong

Untuk menjadikan bandar jaya barat menjadi lingkungan bersih dan asri¬† ini akan di berdayakan di seluruh bandar jaya barat, antusias warga merupakan suport tinggi bagi Vandra yang baru menjabat sebagai lurah. “Sudah menjadi tanggung jawab bang kita bersama bang menjaga kebersihan, karena agama pun mengajarkan kebersihan sebagian dari iman jadi kalau masyarakat punya iman pasti cinta kebersihan,”ujar Vandra.

Lanjut Vandra, pembuatan tong tanam ini sudah di sosialisasikan kepada warganya, karena di musim penghujan ini ia berharap kepada seluruh warga baik pelaku usaha maupun masyarakat lain supaya membuang membuah sampah pada tempatnya. “Jika membuang sampah sembarangan, ketika hujan tiba sampah akan menyumbat jalur jalannya air. Dampak banjir ini sangat merugikan sekali, tidak hanya bisa mengganggu keseha tan dan merusak pemandangan,”Terang Vandra.

Baca Juga:  Buka Layanan Publik, Mustafa Launching SMS Center Pengaduan Masyarakat

Sebelum menyudahi Vandra juga bekerjasama dengan pihak dinas bina marga sudah melakukan pengerukan drainase pada titik-titik penyebab di wilayah bandar jaya barat banjir beberapa waktu yang lalu saat hujan dan ia juga berharap akan kesadaran masyarakat agar bersama-sama menjaga lingkungan baik kebersihan maupun keamanan bandar jaya sebagai jantung Lampung Tengah. (Iswan)

 603 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.