Tanamkan Jiwa Korsa dan Kedisiplinan, Babinsa Joyotakan Gembleng Baris Berbaris.

Tanamkan Jiwa Korsa dan Kedisiplinan, Babinsa Joyotakan Gembleng Baris Berbaris.
JAWA TENGAH

Surakarta, –

Dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, Babinsa Joyotakan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, Serka M Nur Hakib, melatih para Pramuka siswa-siswi SMK Muhamadiyah di RW 6 kel Joyotakan, kec Serengan, Kota Surakarta, Sabtu pukul 07.00 Wib (12/11/2022

Menurut Babinsa, tujuan dari latihan ini adalah sebagai wadah pembinaan karakter dan jatidiri melalui metode belajar dan bermain. Selain itu untuk menciptakan rasa cinta tanah air dan bela negara melalui pengetahuan dan pengamalan Pancasila dan UUD 1945.

Baca Juga:  Peran di TMMD Reg 111 Yang Tidak Pernah Tercover Media

Latihan Pramuka yang rutin dilakukan 1x dalam seminggu, yaitu hari Sabtu merupakan pelajaran ekstrakurikuler sekolah. Materi yang diajarkan juga meliputi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan wawasan kebangsaan. Selain itu materi yang diajarkan juga meliputi Krida dalam Saka Wira Kartika, yaitu Krida Navrat, Krida Pioneer, krida Mountenering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana Alam.

Para siswa sangat antusias mengikuti latihan ini, terlihat banyaknya siswa yang berdatangan mengikuti latihan, ini membuktikan bahwa latihan ini disukai oleh para siswa.

Baca Juga:  Kesuksesan Tim Publikasi Dalam Melaporkan Progres TMMD Karanganyar

Babinsa berharap dengan latihan atihan ini juga dapat menciptakan kecintaan terhadap tanah air, sehingga kedepan para remaja mempunyai jati diri dan karakter yang kuat.

Ucapan terimakasih dari Titi Kurniasari.Spd , selaku pembina Pramuka SMK Muhammadiyah Surakarta kepada Babinsa yang sudah rela menyempatkan waktunya untuk hadir dalam kegiata pramuka kali ini, Terimakasih Bapak sudah di sempatkan waktunya untuk melatihkan PBB kepada siswa siswi kami, Semoga apa- apa yang sudah di ajarkan Babinsa bisa menjadi pedoman dan wawasan bagi kami,” punkas ibu Titi.

Baca Juga:  Peran Aktif Serda Sugiyanto Dalam Pelaksanaan Cipta Kondisi AKB di Pasar Triwindu Surakarta

(Den Kemplu)

 67 kali dilihat