Tegangan Listrik Tidak Stabil, Lampu Di Rumah Warga Banyak Yang Putus

Tegangan Listrik Tadak Stabil, Lampu Di Rumah Warga Banyak Yang Putus (Foto: Iswan Rudi)
LAMPUNG TENGAH

LAMPUNG VISUAL.COM-Akibat tegangan listrik yang tidak stabil dan sering naik mendadak setelah padam, mengakibatkan lampu banyak yang putus. Hal ini mengakibatkan konsumen PLN di Kampung Bumi Aji Kecamatan Anak Tuha Lampung Tengah, mengeluh, Minggu malam, (4/6/17).

Menurut keterangan warga Kampung Bumi Aji, Juwita (30) lampu di rumahnya kerap terjadi byar pet, parahnya lampu tersebut mendadak terang dan kemudian padam lagi.

Baca Juga:  Dewan Kerajinan Nasional Merayakan HUT Dekranas ke-37

“Kaget juga sih, melihat lampu neon saya terang mendadak terus putus, melihat kejadian itu suami saya langsung berlari kedepan untuk mengembalikkan saklar termis, karena takut terjadi suatu hal yang tidak di inginkan,” ujar Juwita.

Kejadian tersebut bukan hanya dialami Juwita, namun juga terjadi terhadap warga lainnya, termasuk mereka yang sedang nongkrong pun berhamburan pulang kerumah masing-masing karena lampu penerang di pinggir jalan sudah berkedap dan sudah ada yang padam di duga putus.

Baca Juga:  Lagi dan Lagi, 3 Pengunjung Wanita selundupkan HP ke dalam Lapas Gunung Sugih

“Warga lain pada berhamburan pulang kerumah, dari keterangan Asim tetangga depan saya lampunya juga ada yang putus, untukĀ  perabotan elekronik lain sampai saat ini belum tahu,” pungkas, Juwita.

Hingga berita ini diturunkan, pihak PLN belum ada yang bisa di konfiramsi, terkait kejadian ini, dan warga berharap pihak PLN harus beranggung jawab bila ada kerugian materil atas kejadian ini.

Penulis: Iswan Rudi
Editor: Gati Susanto

 1,651 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.