Terkait illegal Drilling Di Musi Banyuasin Kapolda Sumsel menerima audiensi Pj Bupati Musi Banyuasin, membahas Illegal Drilling

Terkait illegal Drilling Di Musi Banyuasin Kapolda Sumsel menerima audiensi Pj Bupati Musi Banyuasin, membahas Illegal Drilling
MUSI BANYUASIN (MUBA)

Muba, Lampungvisual.com-

Hari ini Kapolda Sumsel menerima Audiensi PJ Bupati Musi Banyuasin, Drs. H. Apriyadi, M.si yang didampingi Kapolres dan Dandim 0401/Muba, serta Julfrinson A. Sinaga selaku Field Manager Pertamina Ramba, Bambang Dwi Kadep Ops SKK Migas, Khadafi Direktur PT Petro Muba, Andi Wijaya Busro, S.H., M.Hum. Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Muba dan Oktorizal, S.E. Kabag Setda Kabupaten Muba.

Dalam pertemuan ini PJ bupati Muba menyampaikan permasalahan terhadap penambangan minyak ilegal di Muba selain bisa menyebabkan kerusakan lingkungan, kebakaran dan bisa menimbulkan konflik antar warga di satu sisi pertambangan tersebut menunjang perekonomian masyarakat Muba.
Kapolda Sumsel sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jambi pernah mengalami permasalahan yg sama dan beliau berusaha akan mencari solusi terbaik utk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Baca Juga:  Bagian Kesra Setda Muba Terima Hasil Donasi Peduli Palestina dari LMP dan PD IWO Muba

beliau pernah menyampaikan langsung kepada Presiden saat berkunjung ke Jambi tanggal 7 April 2022, serta telah ditindak lanjuti beberapa rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Menteri ESDM Ir. Arifin Tasrif. Namun selama regulasi melandasi keabsahan penambangan minyak tersebut belum ada maka kegiatan tersebut merupakan tindak pidana.

Sambil menunggu kepastian regulasi tersebut kapolda menyarankan dibuatnya tata kelola yg memenuhi kaidah pertambangan dan pengolahan minyak bumi yg aman, bersih dan sehat. diharapkan tidak ada lagi penambangan minyak ilegal yg merusak tetapi penambangan minyak yg dapat meningkatkan pendapatan asli daerah untuk kesejahteraan rakyat Muba.
Dilansir : Infomedia Keluang
(Ayu Wandira Juniar)

 55 kali dilihat