Tingkatkan Keimanan, Kodim Bojonegoro Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Tingkatkan Keimanan, Kodim Bojonegoro Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW
JAWA TIMUR

BOJONEGORO, (LV)
Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah/2022 Masehi di Masjid Al Askhar Markas Kodim setempat, Jum’at (14/10/2022), dengan tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Di Kehidupan Sehari-Hari”.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dengan menghadirkan penceramah Ustadz Lasmianto serta diikuti anggota Perwira, Bintara, Tamtama, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVIII jajaran Kodim 0813 Bojonegoro.

Pasandi Kodim 0813 Bojonegoro, Letda Inf Sujarwo, mengatakan, sebagai hamba Allah SWT kita wajib menjunjung tinggi nilai-nilai agama Islam yakni nilai-nilai yang ada pada kaidah Al Quran dan Hadits. Sehingga pihaknya mengajak bersama mencoba menggali nilai-nilai agama Islam lebih jauh lagi, khususnya yang berkaitan dengan sejarah lahirnya Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga:  Pengrajin Kayu Jati Tambakrejo Bersemangat Didukung Satgas TMMD 110 Bojonegoro

“Melalui peringatan Maulid Nabi ini, hendaknya kita semua dapat meneladani sifat Rasulullah, sebagai suri tauladan dalam menjalani hidup, serta senantiasa memuliakan dan mengingat Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Menurutnya, kelahiran Nabi Muhammad SAW di dunia ini merupakan salah satu petunjuk bagi semua umat Islam untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga semoga dapat menambah kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW, serta diberikan petunjuk dan bimbingan oleh Allah SWT, dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” harapnya.

Baca Juga:  TMMD Bojonegoro, Tim Kesehatan Jelaskan Manfaat Toga

Sementara dalam tauziyahnya, Ustadz Lasmianto, mengajak kita semua sebagai umat Islam agar dalam kehidupan sehari-hari memperbanyak Sholawat Nabi Muhammad SAW sebagai peluru dalam setiap kegiatan apa pun. Karena waktu bacaan Yaumul Qiyamah kita diwajibkan berdiri, seakan-akan Nabi Muhammad dan para Malaikat hadir diantara kita yang membaca Yaumul Qiyamah. “Mari hiasi kehidupan kita dengan bacaan Sholawat Nabi, Insya Alloh nanti kita mendapatkan Safaatnya,” tuturnya.

Baca Juga:  PPKM Level 3, Petugas Gabungan di Bojonegoro Terus Lakukan Patroli Penegakan Prokes

Nabi Muhamad SAW datang ke bumi untuk menyempurnakan akhlak, karena akhlak itu paling penting untuk kita semua. Senyum adalah perilaku yang baik yang harus dilakukan oleh setiap umat manusia. Ringan tangan antar sesama manusia, bersedekah dengan iklas agar suatu saat hasilnya pasti didapat.

“Rasulullah SAW adalah suri tauladan yang sempurna bagi umat Manusia. Ada empat sifat Rasulullah yang patut ditauladani yakni Siddik, Amanah, Tabligh dan Fathanah. Selain itu, jiwa saling menyayangi sesama, sehinnga tercipta jiwa akhlak yang baik,” pungkas Ustadz Lasmianto.(*)

 74 kali dilihat