Tingkatkan Kemampuan, 64 Linmas se-Kecamatan Mesuji Ikuti Pelatihan

NASIONAL

Lampungvisual.com-Untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas), Kecamatan Mesuji menggelar pelatihan bagi anggota Linmas di wilayahnya. Pelatihan tersebut diikuti oleh 64 peserta anggota Linmas yang berasal dari 11 desa di Kecamatan Mesuji dan berlangsung selama dua hari, pada tanggal 26-27 Oktober 2016 di Lapangan Ampera Balai Adat Mesuji, Desa Wiralaga II, Kecamatan Mesuji.

Dalam pelatihan tersebut, para peserta diberikan materi pelatihan dasar dari TNI, Polri, dan Satuan Polisi Pamong Praja. Selain itu, peserta juga diwajibkan untuk menginap di barak lokasi pelatihan karena materi pelatihan diberikan hingga malam hari.

Baca Juga:  DANPASMAR-2 KUNJUNGI SATGAS PAMPUTER PULAU RONDO

Camat Mesuji, Sunardi, mengatakan bahwa melalui pelatihan ini diharapkan anggota Linmas di Kecamatan Mesuji, semakin memperkuat kemampuan dan keterampilan anggota Linmas dalam rangka meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat, khususnya di Kecamatan Mesuji.

“Anggota Linmas harus sigap, tanggap, dan cerdas dalam mengantisipasi serta mengatasi ancaman dan gangguan yang akan mengusik ketenteraman serta keamanan di lingkungan masyarakat. Linmas sebagai garda terdepan di masyarakat harus tangguh dan kuat dalam menegakkan peraturan desa. Selain itu, Linmas harus mampu menjalin komunikasi dengan aparat TNI, Polri, serta Pemerintah Daerah untuk memantau serta melaporkan hal-hal yang berpotensi mengancam ketenteraman dan keamanan masyarakat,” ucapnya saat dihubungi, Rabu (26/10/2016). Rilis Humas

 553 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.