Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Banyuanyar Aktif Turun Ke Sawah Bantu Petani

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Banyuanyar Aktif Turun Ke Sawah Bantu Petani
JAWA TENGAH

Surakarta –
Program TNI untuk memperkuat ketahanan pangan secara nasional terus digalakkan hingga ke tingkat paling bawah. Bintara Pembina Desa (Babinsa) menjadi ujung tombang TNI dalam mensukseskan swasembada pangan ditugaskan untuk turun langsung ke sawah bersama petani.

Hal tersebut juga dijalankan anggota Babinsa Kelurahan Banyuanyar Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Sertu Yudha dan Serda Daryono membantu proses pemupukan tanaman padi di sawah milik Pak Ismail, warga Tempel RT 05, RW 07 Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Kamis (15/09/2022).

Baca Juga:  Serka Aswan Berikan Edukasi Prokes di Shalter Pasar Kuliner Mojosongo, Ini Tujuannya

Sertu Yudha mengatakan kegiatan pendampingan ini dalam rangka meningkatkan dan mendukung ketahanan pangan di wilayah, terutama di Kelurahan Banyuanyar Kota Surakarta.

“selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat Kemanunggalan TNI-masyarakat untuk menjaga NKRI. “Wujud hadirnya TNI ini tak hanya dalam sosialisasi di tingkat kelompok tani, tapi sampai turun langsung ke sawah, sehingga banyak hal yang bisa kita bantu.”ucapnya.

“Kegiatan Babinsa dalam pendampingan upaya khusus (Upsus) pertanian dimulai dari awal musim tanam sampai pasca panen. Pada tahap perawatan, seperti pemupukan, penyemprotan,kami juga aktif turun ke lahan pertanian.”imbuhnya.

Baca Juga:  Warung Mak Warti Andalan Satgas TMMD Kodim Kendal

“Dari hasil sosialisasi petugas pertanian, kita praktekkan bersama cara pemupukan dan penyemprotan yang efektif, yakni dilakukan secara massal atau bersama-sama,” jelasnya.

(Arda 72)

 36 kali dilihat