Tingkatkan Nilai Budaya di Era Digital , UKM Permadu IIB Darmajaya Gelar Parade Budaya V

Tingkatkan Nilai Budaya di Era Digital , UKM Permadu IIB Darmajaya Gelar Parade Budaya V
BANDAR LAMPUNG

BANDARLAMPUNG –
Unit Kegiatan Mahasiswa Perhimpunan Mahasiswa Hindu (UKM Permadu) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Parade Budaya V secara online pada Minggu, (28/8/22).

Adapun Parade Budaya V mengangkat tema “Tingkatkan Nilai Budaya di Era Digital” dengan berbagai perlombaan sebagai berikut. Yakni tari cendrawasih, lomba sloka, lomba dharma wacana, lomba cover lagu rohani dan lomba infografis.

Sekretaris umum UKM Permadu, Wayan Asrini mengatakan kegiatan Parade Budaya V kembali digelar dengan kegiatan perlombaan. “Lomba-lomba tersebut kami tujukan secara umum dengan batasan usia 15 – 22 tahun. Mulai dari kategori SMA, mahasiswa, dan masyarakat umum,” ungkapnya.

Baca Juga:  Gubernur Arinal Djunaidi Menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT RI Ke-75

Masih kata dia, Parade Budaya V ini merupakan rangkaian kegiatan yang dimulai 18 Agustus 2022. “Perlombaan dilakukan secara online dan penjurian dimulai pada 1 – 3 September 2022,” tuturnya.

Mahasiswi Prodi Manajemen ini berharap dengan digelarnya kembali Parade Budaya dapat mengenalkan UKM Permadu dan Kampus IIB Darmajaya kepada khalayak. “Peserta dari kegiatan ini juga tidak hanya dari Lampung tetapi nasional sehingga menarik minat pelajar kuliah di IIB Darmajaya,” ujarnya.

Baca Juga:  Bravo-5 Lampung: Selamat Bertanding Disabilitas, Jaga Sportivitas, Indonesia Juara!

Sementara, Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. H. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc., yang diwakili Wakil Rektor 3 Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan Parade Budaya ini merupakan kegiatan rutin UKM Permadu tiap tahunnya. Kali ini kembali diadakan setelah tidak bergulir dikarenakan kasus Covid-19 yang tinggi beberapa tahun kemarin.

“Mudah-mudahan dapat terlaksana dengan baik. Dalam satu kegiatan ada manfaat yang diambil jadi bukan hanya melakukan kegiatan tanpa memaknainya. Selamat berkompetisi dan junjung sportivitas,” ucapnya. (**)

 79 kali dilihat