TMMD Sengkuyung Tahap III di Wilayah Kodim 0735/Surakarta Hari Ini Resmi Dibuka

TMMD Sengkuyung Tahap III di Wilayah Kodim 0735/Surakarta Hari Ini Resmi Dibuka
JAWA TENGAH

Surakarta –
Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Th 2022 dengan tema “TMMD Dedikasi terbaik Membangun NKRI” di wilaytah Kodim 0735/Surakarta secara resmi dibuka oleh Wakil Walikota Surakarta Teguh Prakoso bertempat di Lapangan Prawit Jl.Sriwijaya Utara II Kelurahan Nusukan Kecamatan Banjarsari,Selasa (11/10/2022)

Pembukaan program TMMD Sengkuyung III ditandai dengan penandatanganan Naskah dan penyerahan berita acara Serta pemukulan kentongan dan peletakan batu pertama di Lokasi sasaran Fisik TMMD.

Hadir dalam pembukaan TMMD Sengkuyung III Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono S.E. M.Si, Wakapolresta Surakarta AKBP Gatot Yulianto, S.IK., M.HP, Kasi Log Korem 074/Wrt Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo, Kepala Satpol-PP Kota Surakarta Arif Darmawan, S.Sos.,MM, Hakim Pengadilan Negeri Kota Surakarta Bambang Ariyanto, Anggota DPRD Kota Surakarta Hartanti, S.E, dan segenap tamu undangan.

Baca Juga:  Agar Dapat Segera Ditempati, Satgas TMMD Reguler 109 Kebut Plester Diding RTLH

Dalam sambutannya Wakil Walikota Surakarta Drs. Teguh Prakoso menegaskan program TMMD ini merupakan upaya bangkit untuk menata kehidupan, menata perekonomian, dan menata kesejahteraan serta menyatukan seluruh elemen bangsa, TNI-Polri, Ormas, dan tokoh-tokoh agama serta tokoh masyarakat dan pemerinta.

“Program TMMD merupakan bentuk kepedulian TNI dan Pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan Rakyat dibidang Pembangunan serta wujud nyata Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Melalui TMMD, menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu serta persoalan terkini dengan solusi.”tuturnya.

Baca Juga:  Multi Talent, Prajurit TNI Mahir Menjadi Tukang di Lokasi TMMD

Sementara itu Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono S.E, M.Si menegaskan untuk Sasaran TMMD kali ini ada dua, yakni Sasaran Fisik dan Non Fisik.

“Untuk sasaran Fisik berupa pengerjaan saluran air dengan Uditch, pembangunan MCK, dan pengaspalan Jalan.”terangnya.

“Sementara itu untuk sasaran Non fisik berupa penyuluhan Wawasan kebangsaan dan bela negara, penanaman nilai-nilai ideologi pancasila, penyuluhan pencegahan penyalahgunaan Narkoba, Penyuluhan Kesehatan KB dan Stunting, penyuluhan Mitigasi Bencana Banjir dan kebakaran, penyuluhan administrasi kependudukan, penyuluhan pengelolaan sampah, serta pembagian sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu di lokasi TMMD.”pungkas Dandim.

Baca Juga:  Tampilkan Yang Terbaik, Paskibra Kecamatan Wuryantoro Digembleng Anggota Koramil Dan Polsek

(Arda 72)

 27 kali dilihat