UKM Buddha IIB Darmajaya Gelar Seminar Leadership

UKM Buddha IIB Darmajaya Gelar Seminar Leadership
PENDIDIKAN

BANDARLAMPUNG, (LV)
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Buddha Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Seminar Leadership dengan tema “Leadership Student Growth’ di Aula Lantai III pada Minggu, (24/4/22).

Ketua UKM Buddhist IIB Darmajaya, Suhenny Handoko mengatakan kegiatan ini merupakan program kerja UKM Buddha IIB Darmajaya. “Seminar Leadership digelar bertujuan untuk menambah wawasan dalam kepemimpinan berorganisasi sesuai dengan ajaran Buddha,” ungkapnya.

Kegiatan ini, lanjut dia, diikuti total 30an peserta dari berbagai perguruan tinggi di Lampung. “Seminar Leadership diisi oleh pemateri Hendra Lim yang akan membagikan ilmunya kepada para peserta,” imbuhnya.

Baca Juga:  Dosen IIB Darmajaya Raih Beasiswa LPDP 2021

Sementara, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan UKM Buddha merupakan UKM termuda namun tercepat menjadi UKM yang sebelumnya komunitas. ‘Hanya satu tahun menjadi UKM. Mudah-mudahan anak-anakku ini menjadi lebih cepat berkembang UKMnya,” ungkapnya.

Menurut dia, kegiatan rutin ini jangan hanya sebagai gugur kewajiban. “Kami berharap sesuai dengan SK Rektor setiap mahasiswa wajib mengikuti kegiatan keagamaan. Jadi tidak ada alasan mahasiswa tidak mengikuti UKM keagamaan,” tuturnya.

Baca Juga:  PKPM Mandiri 2021 Mahasiswa IIB Darmajaya Berikan Pelatihan Digital Marketing Kepada Warga

Muprihan menambahkan sehebat apapun kemampuan yang dimiliki namun tanpa diiringi dengan nilai-nilai religius maka akan sia-sia. “Oleh karena itu setiap mahasiswa Darmajaya tidak ada yang tidak mengikuti perintah agamanya. Tidak ada diskriminasi di kampus ini dengan memberikan kebebasan melaksanakan kegiatan peribadatan sesuai dengan keyakinannya masing-masing,” bebernya.

Warek 3 ini berharap UKM dapat berlomba-lomba untuk menggelar berbagai macam kegiatan yang tujuannya dalam meningkatkan wawasan dan keilmuan masing-masing. “Tidak hanya menuntut ilmu tetapi organisasi ini juga sangat penting. Semoga dapat mengambil ilmu dan menerapkannya usai mengikuti Seminar Leadership ini,” pesannya. (**)

 280 kali dilihat