Upacara Bendera, Dandim 0726/Sukoharjo berikan beasiswa kepada putra-putri berprestasi

Upacara Bendera, Dandim 0726/Sukoharjo berikan beasiswa kepada putra-putri berprestasi
JAWA TENGAH

Sukoharjo, (LV)
Kodim 0726/Sukoharjo menggelar upacara Bendera hari Senin, (19/09/22) Bertempat di halaman Kodim 0726/Sukoharjo. Bertindak selaku inspektur upacara Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Supriyadi, S.E diikuti oleh para anggota Militer maupun PNS Kodim 0726/Sukoharjo.

Membacakan amanat Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono, Dandim 0726/Sukoharjo menyampaikan isi amanat diantaranya mengajak kepada seluruh Parajurit dan PNS jajaran Kodam IV/Diponegoro untuk mendukung Program Pemerintah dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan yang dimiliki, serta meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat dengan giat melaksanakan karya bakti yang melibatkan masyarakat.

Baca Juga:  Warga Dua Desa Jadi Satu, Trik Batasi Pengumpulan Massa Dalam Penyaluran BST Kecamatan Ngadirojo

Setelah Upacara Bendera selesai sebagai kegiatan tambahan dilaksanakan pemberian beasiswa kepada Siswa-siswi berprestasi dari putra-putri anggota Kodim 0726/Sukoharjo dari Kodim 0726/Sukoharjo yang diserahkan langsung oleh Dandim 0726/Sukoharjo.

“Seperti kita ketahui putra-putri kita adalah generasi penerus bangsa ini, pemberian Beasiswa ini sebagai bentuk apresiasi kita terhadap putra-putri anggota Kodim 0726/Sukoharjo yang berprestasi dibidang akademik dari sekolah masing-masing, hal ini untuk memberikan reward serta penyemangat bagi putra-putri anggota Kodim agar semakin berprestasi dan dapat menginspirasi bagi anak-anak lainnya yang belum mendapatkan beasiswa untuk meningkatkan semangat belajar dan berprestai,” ungkap Dandim 0726/Sukoharjo.

Baca Juga:  Babinsa dan Bhabinkamtias Ingatkan Pemuda Desa Ngaglik

Upacara Bendera ini rutin dilaksanakan untuk mempertebal rasa cinta tanah air dimana Upacara Bendera bukanlah acara rutinitas semata, namun terkandung makna rasa cinta tanah air, penghormatan terhadap jasa pengorbanan para pahlawan dan semangat untuk mengisi kemerdekaan.

(Agus Kemplu)

 15 kali dilihat