Usmayadi : Besar Harapan Warga agar SMPN 2 Abung Timur diperbaiki

Usmayadi : Besar Harapan Warga agar SMPN 2 Abung Timur diperbaiki
LAMPUNG UTARA

Lwmpung Utara, lampungvisual.com-
Kepala Desa Papanrejo, Kecamatan Abung Timur, Lampung Utara (Lampura), Usmayadi berharap kepada pemerintah daerah agar SMPN 2 Abung Timur segera diperbaiki agar Anak-anak tidak perlu jauh-jauh lagi bersekolah ke SMP yang berada di Kecamatan Bunga Mayang tepatnya desa Mulyorejo.

“Kasian Anak-anak disini harus menuntut ilmu bersekolah di Kecamatan Bunga Mayang padahal di desa ini ada sekolah, namun tidak ada perhatiannya dari pemerintah, ” Kata Kades Papanrejo, Usmayadi kepada media lampungvisual.com melalui pesat singkat What’up, Selasa (13/9/2022) Kemarin.

Dijelaskan Usmayadi, beberapa waktu lalu komite sekolah dan kepala sekolah minta bantuan ke desa untuk mengarahkan anak anak bisa sekolah di SMP tersebut. Namun, masyarakat disini memilih menyekolahkan anak anaknya ketempat yang lain dikarenakan kondisi bangunan sekolah cukup memprihatinkan sehingga peserta didik mengikuti proses belajar mengajar terganggu.

Baca Juga:  Sambut HUT RI Ke-73, Polres Lampung Utara dan TNI Gelar Bhakti Sosial

” Saya mewakili masyarakat di Desa Papanrejo sangat mengharapkan bantuan pemerintah untuk memperbaiki sekolah ini sehingga generasi penerus bangsa yang berada di desa maupun wilayah lainnya bisa tidak perlu jauh jauh sekolah, ” harapnya.

Camat Abung Timur, RA, Habibie, menyampaikan bahwa ia merasa prihatin melihat kondisi sekolah menengah pertama itu dalam kondisi rusak parah. Mengenai hal itu, selaku pelayanan masyarakat di wilayah Abung Timur akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara (Lampura) mencarikan jalan solusi terbaik agar sekolah itu bisa segera diperbaiki.

Baca Juga:  19 SMP Negeri di Lampura Menggunakan Sistem Online PPDB

” Meski, baru dua hari melaksanakan tugas di Abung Timur, menjadi kewajiban untuk menindaklanjuti mengenai kondisi sekolahan tersebut, sehingga kedepan bisa menjadi perhatian dari dinas terkait agar mencarikan solusi untuk memperbaiki sekolah tempat generasi penerus bangsa menimba ilmu, ” kata habibie.

Disisi Lain, Yudhi Bachtiar Kabid SMP Disdikbud Lampura mewakili Kepala Disdikbud Matsoleh menyampaikan bahwa pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sekolah tersebut. Tentunya hal itu butuh proses dan melihat sejauh mana kemampuan anggaran daerah pada tahun mendatang.

Baca Juga:  Pengurus PWI Lampung Utara Bersinergi untuk Membangun Daerah

Melihat kondisi sekolah itu, menurut dia, memang cukup memprihatinkan. Meski baru menjabat sebagai Kabid SMP, Namun ia akan berupaya semaksimal mungkin mencarikan solusi terbaik untuk memperbaikinya. ” Kita akan upayakan tahun 2023 sekolahan tersebut diperbaiki sehingga masyarakat di wilayah sekitar bisa menyekolahkan anak anaknya, ” kata dia.(Andrian Folta)

 35 kali dilihat