Vicon Kasad dengan Dandim 0726/Sukoharjo dan Babinsa, Rencanakan bantuan RTLH kepada Ibu Rantinem di desa Tawang, Kec. Weru.

Vicon Kasad dengan Dandim 0726/Sukoharjo dan Babinsa, Rencanakan bantuan RTLH kepada Ibu Rantinem di desa Tawang, Kec. Weru.
JAWA TENGAH

Sukoharjo (07/11/22) Kodim 0726/Sukoharjo tengah giat melaksanakan Program Babinsa Masuk Dapur di wilayah binaannya masing-masing. Babinsa Masuk dapur merupakan salah satu Program Komando Atas yang dicetuskan oleh Kasad, merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada warga masyarakat kurang mampu khusunya di wilayah teritorialnya.

Secara teknis para Danramil dan Babinsa melalui program ini agar langsung terjun kelapangan untuk melaksanakan Perintah dari Komando Atas dalam hal ini Babinsa Masuk Dapur warga. Hal ini tentu saja bukan perkara yang sulit bagi Babinsa Kodim 0726/Sukoharjo, karena selama ini program Bakti Sosial dan Komsos hampir senantiasa dilaksanakan oleh Babinsa di wilayah.

Baca Juga:  Berkah Sang Penjual Minuman Semenjak Ada TMMD Karanganyar

“Dengan adanya Program ini beberapa waktu yang lalu Kodim 0726/Sukoharjo melalui Babinsa langsung gerak cepat melaksanakan program ini di wilayah desa-desa binaannya masing-masing,” terang Dandim Sukoharjo.

Menurut Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E bahwa tugas para Babinsa tidak hanya mengecek perkembangan situasi wilayah saja, tapi mereka juga harus tahu jangan sampai ada warga yang hari ini tidak makan, begitu juga kondisi rumahnya.

Seperti halnya yang dilaksanakan Babinsa Koramil 05 Weru Sertu Purwanto, dengan mendatangi rumah salah satu warga binaannya yakni Ibu Rantinem di desa Tawang Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo, Senin (07/11/22).

Baca Juga:  Serma Samsuri Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 Boster Jenis Astrazeneca.

Bersama Dandim 0726/Sukoharjo dan Danramil 05 Weru Kapten Sumardi, Babinsa Koramil 05 Weru wilayah desa Tawang Kec. Weru Serka Purwanto menyerahkan bantuan sembako kepada Ibu Rantinem salah satu warga Ds. Tawang disaksikan Kepala desa Tawang bapak Maryanto.

” Ada yang istimewa pada kegiatan Babinsa Masuk Desa hari ini, selain membagikan Sembako sebagai tali asih dan bantuan berupa keperluan dapur untuk ibu Rantinem, juga direncanakan akan diadakan video conference (vicon) Dandim 0726/Sukoharjo, Danramil dan Babinsa dengan bapak Kasad Dr. Dudung Abdurahman,S.E, M.M. langsung dari rumah Ibu Rantinem,” ungkap Dandim.

Baca Juga:  erus Diperindah Pos Kamling di Lokasi TMMD

Tepat pukul 10.00 WIB Vicon dengan Kasad dimulai, langsung dari rumah Ibu Rantinem, dalam Vicon tersebut Kasad lansung berkomunikasi dengan Babinsa, Ibu Rantinem serta Bapak Dandim. Kasad merencanakan untuk memperbaiki rumah Ibu Rantinem agar menjadi Rumah Layak Huni sesuai dengan standar kesehatan melalui bapak Babinsa (Kodim 0726/Sukoharjo).

Ibu Rantinem dalam hal ini mengucapkan rasa terima kasihnya kepada bapak Kasad yang telah peduli dengan semua bantuan yang telah diberikan melalui Kodim 0726/Sukoharjo, juga rencana rehab RTLH yang akan dilaksanakan di rumahnya.

(Agus Kemplu)

 54 kali dilihat