Wakil Gubernur Lampung memberikan kuliah umum tentang Pendidikan Revolusi Industri 4.0

WAY KANAN

Way Kanan: lampung visual.com-
Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim memberikan kuliah umum tentang Pendidikan Revolusi Industri 4.0 dan Entrepreneurship, di Kampus STIT Al-Hikmah Pisang Baru, Kabupaten Way Kanan, Kamis (6/02/20).

Pada kesempatan itu, Wagub menyoroti tantangan dunia pendidikan dalam era Revolusi Industri 4.0 yang semakin luar biasa. “Tidak usah muluk-muluk, secara umumnya saja. Terkait proses belajar mengajar. Dimana tantangannya sudah semakin banyak sekali seperti bagaimana pendidik mampu mengambil sisi positif dari berkembangnya internet,” jelas Wagub Chusnunia.

Baca Juga:  LAZISNU Way Kanan Mengucapkan Selamat Atas Dilantiknya Bupati & Wakil Bupati Way Kanan

Menurut Wagub, semua perkembangan begitu cepat. Ini adalah tantangan yang perlu dijawab dengan baik. “Kita harus memastikan anak didik kita tidak hanyut dengan perubahan yang begitu cepatnya,” tambahnya.

Di era industri 4.0, Lanjut Wagub Chusnunia, Pendidikan menjadi kunci di setiap bidang, baik itu ekonomi, politik, budaya, dan lainnya. “Berbicara apapun kuncinya itu pendidikan. Mau bicara ekonomi, politik, pendidikan, budaya, tak lepas dari pendidikan. Apalagi ini STIT yang akan melahirkan pendidik baru,” jelasnya.

Baca Juga:  Way Kanan Peringati HKN ke 55 Tahun 2019

Wagub Chusnunia berpesan kepada seluruh anak didik dan pendidik untuk terus semangat dalam belajar. “Hal yang paling penting untuk sukses adalah memiliki harapan dan semangat,” pesan Wagub.

Pesan lainnya, Wagub minta seluruh pendidik mengajar anak didik dengan sepenuh hati. “Agar pendidikan kita menghasilkan SDM berkualitas tinggi, salah satu kuncinya ada pada pendidik. Para pendidik harus mampu mengajarkan anak didiknya dengan sepenuh hati. Dimanapun institusi pendidikan, kalau pengajarnya mengajar dengan hati, maka akan menghasilkan SDM yang berkualitas,” ujar Nunik. (rls ADPIM/Fikri)

 2,295 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.