Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya Pimpin Kontingen Pomnas Lampung ke Padang

Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya Pimpin Kontingen Pomnas Lampung ke Padang
PENDIDIKAN

BANDARLAMPUNG –

Badan Pengurus Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Provinsi Lampung melepas kontingen Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVII, di Ruang Sidang Universitas Lampung, Jumat (11/11/22).

Pelepasan dilakukan Ketua Bapomi Provinsi Lampung Prof. Dr. Yulianto, M.S. kepada perwakilan atlet masing-masing cabang olahraga yang berasal dari perguruan tinggi negeri dan swasta di Lampung.

Adapun Bapomi Lampung mengirimkan 130 atlet dan 35 official untuk berlaga dalam Pomnas XVII di Padang, Sumatra Barat, pada 16–24 November 2022. Ketua Kontingen Pomnas Lampung, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan bulan September-Oktober 2022 telah dilakukan seleksi melalui Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi Lampung (Pomprov).

Baca Juga:  Kampus Terbaik ini Gelar Nubar Buku Antologi Cerpen Mahasiswa

Seleksi juga dilakukan secara langsung atau oleh pengurus organisasi cabang olahraga. “Provinsi Lampung mengikuti 16 cabang olahraga. Dari kegiatan Pomprov mendapatkan delegasi yang akan mewakili mahasiswa berlaga di Pomnas Padang,” kata Muptihan yang juga Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya itu.

Muprihan menuturkan atlet Pomnas dari Provinsi Lampung berasal dari 9 perguruan tinggi di Lampung, baik negeri dan swasta. “Dengan jumlah atlet 130 atlet dan 35 official. Kegiatan akan dimulai 15-27 November 2022, ini rangkaian terpanjang dari Pomnas dibanding perhelatan Pomnas sebelumnya,” imbuhnya.

Baca Juga:  Mahasiswi IIB Darmajaya Wakili Lampung dalam Ajang Duta Kopi Indonesia 2021

Bapomi Lampung berharap mendapatkan hasil terbaik dalam perhelatan Pomnas di Padang. “Ini ada di luar daerah dan agar dapat mengatur staminanya. Minimal bisa masuk 10 besar seperti PON atau dapat medali seperti Peksiminas kemarin,” kata Muprihan yang juga Wakil Ketua Bapomi Lampung.

Sementara, Ketua Bapomi Provinsi Lampung Prof. Dr. Yulianto, M.S., mengatakan agar atlet memperhatikan jadwal untuk menyiapkan stamina sebelum bertanding. “Jangan sampai ketika mendekati bertanding tidak fit staminanya. Saya berharap semua tim dari Provinsi Lampung saling support satu dengan yang lainnya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Milad Ke 10 STAI  Tuba  Hadirkan Ustadz Abdul Shomad, LC, MA

Prof. Yul–biasa dia disapa–berharap atlet menjaga sikap kedisiplinan selama pelaksanaan Pomnas. “Saya berharap selaku Ketua Bapomi Lampung raihlah medali sebanyak mungkin. Mari kita tunjukkan prestasi kita,” tutupnya.

Kampus The Best IIB Darmajaya mengirimkan 22 mahasiswanya untuk berlaga di Pomnas. Atlet IIB Darmajaya akan berlaga pada 5 cabang olahraga, yaitu Futsal Putra, Atletik Lempar Lembing, Pencak Silat, Karate, dan Taekwondo. (**)

 114 kali dilihat