Warga Menggala Antusias Hadiri Pasar Murah

TULANG BAWANG

LAMPUNG VISUAL.COM-Dengan digelarnya pasar murah  oleh Pemkab Tulang Bawang (Tuba) yang melalui Dinas Perdagangan dalam menyonsong Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah masyarakat merasa terbantu adanya program tersebut. Kegiatan tersebut digelar di Jalan Aspol

Pasalnya harga bahan pokok (sembako) tersebut,  yang dijual di toko dan warung harganya relatif tinggi. Seperti harga  gula, beras, minyak  goreng, serta bahan pokok lainnya selisih antara Rp.2000-3000 /kg  dengan harga pasar murah.

Acara dibuka Bupati Tulang Bawang Bawang Ir.H. Hanan A.Rozak MS, dalam hal ini diwakilkan oleh Sekdakab  Tulang Bawang  Sobri, MM.,Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Tulang Bawang, Sobri, MM, pejabat eselon I dan II , Kapolsek Menggala, Kepala Kampung, dan tokoh masyarakat. Acara digelar di Jalan Aspol, Menggala Rabu (07-06-2017).

Baca Juga:  Peduli Kesehatan dan Tempat Ibadah, Ini Yang Dilakukan Oleh Polres Tulang Bawang

Menurut salah satu warga Menggala, Andi, dirinya dan warga lainnya sangat berterima kasih kepada pemkab setempat,  dalam hal ini bupati Tulang Bawang Ir.H. Hanan A.Rozak MS, melalui dinas terkait, atas kepeduliannya kepada masyarakat saat bulan ramadhan.

“Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada bapak bupati Tulang Bawang, yang telah memperdulikan kami saat bulan ramadhan ini,  dengan menggelar pasar murah.” Ujarnya.

Baca Juga:  DD/ADD Percepat Akselerasi Pembangunan Kampung Bandar Rahayu

Selanjutnya kepala Dinas Perdagangan Tulang Bawang Firmansyah mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin setiap bulan ramadhan serta menjelang hari raya Idul Fitri .

“Bahan pokok ini kami jual sebanyak 12 titik dengan harga yang sangat terjangkau dengan daya beli masyarakat saat ini”. Kata Firmansayah.

Sobri mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk keperdulian pemkab Tuba, mengingat dalam menyonsong hari raya idul fitri harga bahan pokok sering mengalami kenaikan. Maka, tambah Sobri, program pasar murah tersebut, bertujuan untuk berbagi rasa serta meringankan beban warga dalam bulan suci ramadhan .

Baca Juga:  Bidkum Polda Lampung Sosialisasi Perpol Nomor 7 Tahun 2022 di Polres Tulang Bawang

“saya berharap dengan digelarnya pasar murah  ini  kiranya dapat dimanfaatkan sebaik-sebaiknya dan jangan berdesak-desakan, kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua unsur pemerintah yang hadir khususnya Kapolsek Menggala serta dinas terkait .Selain menggelar pasar murah, dilakukan  dengan pembagian bingkisan sebanyak 25 bungkus oleh  Ketua TP.PKK Tulang Bawang  kepada ibu-ibu pengajian Munawwaroh .

Penulis : M.Gandhi.
Editor  : Gati Susanto                    

 808 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.