Warung Angkringan/Hek Jadi Sarana Komsos yang Efektif Untuk Babinsa

Warung Angkringan/Hek Jadi Sarana Komsos yang Efektif Untuk Babinsa
MEDIA CREATIVE

Surakarta, (LV) –
Bertempat Warung Angkringan/Hek Bu Tumini Jl. Satrio Wibowo Selatan Kelurahan Purwosari Kecamatan Laweyan, Babinsa Kelurahan Purwosari Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Sertu Murdianto dan Sertu Teguh Pria melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga yang lagi nongkrong makan dan minum di angkringan/Hek. Senin, (09/01/2023).

Sertu Murdianto menegaskan menjalin keakraban terhadap warga binaan tidak harus selalu dalam kondisi yang formal sebab diwilayah binaan pastinya tidak akan selalu berada dalam situasi dan kondisi yang cenderung resmi dalam menyikapi itu semua maka keberadaan aparat teritorial dalam hal ini keberadaan Babinsa dalam wilayah binaannya, tentu harus bisa bersifat flexsibel dan mampu masuk kesegala lapisan sendi kehidupan di daerah yang menjadi wilayah binaannya dan untuk bisa masuk ke segala lapisan masyarakat Babinsa harus senantiasa menjalin interaksi pada warganya dalam bentuk Komsos.

Baca Juga:  Video: Pengurus PP LIPI Lampung Masa Bakti 2018-2023 Resmi diLantik

“Dan ini bisa dilakukan dimana saja termasuk di warung angkringan/Hek sekalipun dan inilah yang tengah kami tak kala waktu senggang sehabis melaksanakan patroli diwilayah binaan,” ujarnya.

“Dengan santai dan humanis kami berinteraksi dengan warga sembari menikmati jajanan pasar dan minuman yang murah meriah di warung angkringan/Hek milik Bu Tumini,” terangnya.

“Tentu saja ini sangat bermanfaat bagi kami sebab selain bisa menjalin keakraban di warung angkringan ini juga bisa menjadi sarana bertukar pikiran dan saling berbagi informasi seputar aspek kehidupan yang tengah dialami oleh warga yang bermukim di kelurahan Purwosari entah itu yang penduduk asli setempat maupun terhadap warga pendatang yang tinggal di wilayah kelurahan Purwosari.” pungkas Sertu Murdianto.

Baca Juga:  Pasar Seni Lampung Support Komunitas Grunge Lampung

(Arda 72)

 75 kali dilihat

Tagged