Wow, Anggaran 3 M Sekretariat DPRD Lampura terindikasi masuk rekening pribadi

Wow, Anggaran 3 M Sekretariat DPRD Lampura terindikasi masuk rekening pribadi
LAMPUNG UTARA

Lampung Utara, lampungvisual.com-
Indikasi penyelewengan dana yang mencapai 3 Milyar Rupiah APBD tahun 2022 lalu, dengan menggunakan Rekening pribadi oleh oknum di sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Utara (Lampura) hingga pertengahan Januari 2023 ini belum terselesaikan.

“Mengenai rekening saya belum dapat laporan dari Bagian masing masing. Namun uang yang hilang harus mengembalikan dan dipertanggung jawabkan uang tersebut.” Jelas Sekretaris DPRD Lampung Utara, Eka Dharma Thohir saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (17/1/2023) kemarin.

Baca Juga:  Sowajajar berbagi, Santuni anak yatim piatu

Masih jelas Sekretaris DPRD Lampung Utara, bahwa anggaran negara yang terindikasi kuat masuk ke rekening pribadi oknum oknum bawahannya tersebut tidak bisa dibenarkan.

“Kalau melihat dari gelagatnya kemungkinan (masuk rekening pribadi). Yang paling banyak belum selesai itu bagian Persidangan, Kemudian Bagian Umum dan Bendahara Umum.” tegas dia lagi.

Terkait anggaran negara yang masuk ke rekening tersebut masih belum dapat terselesaikan dari limit waktu yang diberikan, maka tidak menutup kemungkinan akan menjadi temuan.
“Apabila tidak selesai itu menjadi temuan berdasarkan LHP BPK.”tukasnya.

Baca Juga:  Disdikbud Lampura adakan kunker di Kecamatan Abung Semuli

Adapun angka yang tercatat masuk ke dalam rekening pribadi oknum-oknum diantaranya yakni sebesar, Rp. 1.96 Milyar, Rp.900 juta, Rp.400 Juta dan Rp.700 Juta. (Andrian Folta)

 140 kali dilihat