Ardian Saputra meletakkan batu pertama pembangunan masjid Jami Miftahul

Ardian Saputra meletakkan batu pertama pembangunan masjid Jami Miftahul
LAMPUNG UTARA

Lampung Utara, lampung visual.com-
Bupati Lampung Utara diwakili Wakil Bupati Ardian Saputra. S.H., meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Jami Miftahul Desa Bumi Raharja Kecamatan Abung Surakarta, Rabu (19/10/2022).

Dalam sambutannya, Wabup merasa bersyukur dan bangga atas dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami Miftahul Desa. Hal ini mengingat bahwasannya Masjid merupakan sarana ibadah yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan Umat Islam.

“Di Masjid inilah umat Islam melaksanakan shalat berjamaah, yang melatih kepada kita untuk membangun kebersamaan dan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat tanpa membeda-bedakan suku, usia, kelompok tertentu, dan status sosial. Dengan kebersamaan yang kuat inilah, maka akan memudahkan kita dalam pengembangan dan pembinaan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari,” kata Wabup.

Baca Juga:  Covid-19 Masih Diabaikan di Lampura

Selain tempat melaksanakan ibadah sholat, sambung Wabup, Masjid juga diperuntukkan sebagai pusat kegiatan bagi umat Islam dalam memecahkan berbagai permasalahan, baik masalah keagamaan, sosial, maupun masalah umum kepentingan umat. Hal ini menunjukkan bahwa masjid mempunyai kedudukan sangat strategis dan sentral bagi pembinaan umat Islam.
Terlebih, umat Islam merupakan penduduk terbesar di Kabupaten Lampung Utara, sehingga tidak dapat dipungkiri bahwa umat Islam memiliki andil yang besar dalam menentukan keberhasilan pelaksanaan pembangunan. Pembangunan tentu tidak hanya terbatas pada pembangunan fisik infrastrukturnya saja, tetapi juga dapat dilihat dari pembangunan mental spiritualnya.

Baca Juga:  Hardyansah warga Lampura Penderita Hydrocephalus Harapkan Uluran Tangan

“Alhamdulillah, atas upaya kita bersama, serta berkat Ridho dari Allah SWT, kehidupan keagamaan di masyarakat telah menunjukkan peningkatan yang menggembirakan. Hal ini nampak dari semakin maraknya kegiatan pengajian, tumbuh suburnya majelis-majelis taklim, berkembangnya pusat-pusat kajian keagamaan, meningkatnya jamaah di masjid-masjid, serta meningkatnya partisipasi lembaga sosial keagamaan,” tandas Wabup. (Andrian folta)

 86 kali dilihat