Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Serda Kusmanto Membantu Kelompok Tani Menanam Padi

Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Serda Kusmanto Membantu Kelompok Tani Menanam Padi
ACEH BARAT

Aceh Barat, (LV) –
Sebagai upaya mempercepat masa tanam, Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Kodim 0105/Abar Serda Kusmanto tanpa ragu – ragu langsung terjun ke sawah berjibaku dengan alotnya lumpur guna membantu warga binaan yang berprofesi sebagai Petani dalam hal menanam Padi bertempat di Desa Pasi Jeut Kecamatan Woyla Barat. Senin, (09/01/2023).

Serda Kusmanto menjelaskan bahwa aksi yang dilakukannya ini bertujuan untuk meringankan beban pekerjaan Petani. Setidaknya, dengan cucuran peluh keringat dan tenaga yang disumbangkannya dengan ikhlas dapat mempercepat masa tanam, dengan harapan kesejahteraan Petani akan tercipta.

“Apa yang Kami lakukan merupakan salah satu cerminan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat, hususnya Babinsa Koramil 10/Woyla Barat. Selain itu, praktek ini juga untuk mendukung Pemerintah Daerah terutama di wilayah Kecamatan Woyla Barat dalam hal mewujudkan ketahanan pangan baik skala daerah maupun nasional,” kata Serda Kusmanto.

Baca Juga:  Di Bulan Ramadhan, Babinsa Koramil 04/Meureubo Himbau Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan Dan Jaga Protokol Kesehatan

Tak pelak, kehadiran dan bantuan yang diberikan oleh Serda Kusmanto disambut baik oleh para Petani yang ada di Desa binaannya. Sehingga, mereka menjadi sangat bersemangat dan terpacu dalam menanam Padi. Ditambah lagi, pada saat menanam Padi Serda Kusmanto menganjurkan untuk menggunakan sistem Jarwo (Jajar Legowo) agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Selama ini, Babinsa tidak hanya membantu Petani dalam tahapan menanam Padi saja, melainkan Babinsa juga membantu dalam proses menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen termasuk perawatan dan pembersihan gulma.

Baca Juga:  Anak-Anak Desa Lango Tampilkan Tarian Ranup Lampuan Sambut Tim Wasev

Serda Kusmanto meyakinkan para Petani, bahwa kegiatan semacam ini akan terus berlanjut. Dirinya akan menjadi Motor penggerak, sehingga para Petani tidak akan pernah patah semangat dalam menciptakan swasembada pangan.

“Kami (Babinsa) khususnya Koramil 10/Woyla Barat akan berupaya semaksimal mungkin untuk selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan. Termasuk pendampingan kepada para Petani guna mewujudkan program swasembada pangan dan meningkatkan taraf kesejahteraannya. Keberadaan Kami secara otomatis akan memacu laju kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat serta mewujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat (KTR)”, gamblangnya

Baca Juga:  Keluarga Serda Hendri Matanya Berkaca - Kaca Ketika Dandim 0105/Abar Datang Takziah Menyatakan Bela Sungkawa

Sementara itu, Nazararudin selaku Ketua Kelompok Tani (Poktan) Sama Rata tak luput mengucapkan terimakasih kepada Danramil 10/Woyla Barat yang telah mendorong Anggotanya (Babinsa) untuk selalu berperan aktif turun ke wilayah.

“Kepada Bapak Danramil dan para Babinsa, Kami mengucapkan terima kasih atas ketulusan serta keikhlasannya yang selama ini selalu ada ketika Kami dalam posisi kesulitan. Kami merasa sangat senang dan bahagia apabila ada Babinsa. Pasalnya, Jika ada Babinsa maka setiap kegiatan yang ada di wilayah pasti berjalan dengan baik dan setiap ada kesulitan pasti dapat diatasi dengan cepat. Babinsa adalah solusi terbaik bagi Kami dalam kondisi apapun.” pungkas Nazararudin.

 89 kali dilihat

Tagged