Babinsa Motivasi Masyarakat Giatkan Kembali Siskamling

Babinsa Motivasi Masyarakat Giatkan Kembali Siskamling
JAWA TENGAH

Sragen-

Peran aktif Serda Wahyudi Babinsa Desa Celep anggota Koramil 05/Kedawung Kodim 0725/Sragen dilingkungan warga desa binaannya agar tercipta suatu lingkungan tempat tinggal yang aman nyaman damai dan tenang adalah suatu keinginan setiap warga masyarakat.
Maka untuk mewujudkan keadaan tersebut, Serda Wahyudi menghimbau serta mengajak warga Desa untuk mengaktifkan kembali kegiatan Ronda ataupun Siskamling dilingkungan Desa Celep guna cegah dini maupun deteksi sedini mungkin kegiatan kriminalitas dan paham – paham radikal serta bahaya terorisme, Senin ( 24/10/2022 )

Baca Juga:  Droping Material Berlanjut Untuk Selesaikan Rehab RTLH TMMD Reguler Brebes

Berdasarkan dari hasil pemantauan, Babinsa beserta warga masyarakat dan juga perangkat Desa setempat mengatakan bahwa kegiatan Siskamling merupakan suatu usaha dalam menciptakan situasi yang kondusif dilingkungan masyarakat guna mempererat komunikasi sosial dengan warga.

Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) merupakan Esensi dari Implementasi bentuk penanggulangan keamanan dan ketertiban dilingkungan Masyarakat. Sehingga akan menumbuh kembangkan rasa peduli terhadap keamanan lingkungan sekitar, baik dari tingkat RT maupun Desa atau Kelurahan.

Baca Juga:  Anggota satgas TMMD Kodim Pati akan tinggal bersama dirumah penduduk,keakraban sudah terlihat

“Keamanan dan ketertiban lingkungan adalah tanggung jawab setiap warga bukan merupakan tanggung jawab pejabat Kelurahan, Babinsa maupun Babinkantibmas saja,” jelasnya.

(Den Kemplu)

 63 kali dilihat