Jadi Irup Batuud Sambungmacan Sampaikan Nilai – Nilai Nasionalisme

Jadi Irup Batuud Sambungmacan Sampaikan Nilai – Nilai Nasionalisme
JAWA TENGAH

Sragen-

Hari Senin merupakan kewajiban bagi seluruh Siswa-siswi yang di sekolah-sekolah untuk melaksanakan Upacara pengibaran Bendera Merah-Putih serta berikan nilai-nilai Nasonalisme.
Dalam pelaksanaan kegiatan upacara mingguan kali ini Pelda Heri S Batuud Koramil 09/Sambungmacan Kodim 0725/Sragen menjadi Inspektur Upacara di SMA N 1/Sambungmacan, Senin ( 24/10/2022 )

Dalam amanatnya Pelda Heri menyampaikan, bahwa upacara bendera merupakan wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan bangsa Indonesia yang telah berkorban demi memperjuangkan kemerdekaan NKRI dari tangan penjajah negeri.

Baca Juga:  Warga Desa Ngrancang Idamkan Jalan Mulus, TNI Bojonegoro Segera Lakukan Keinginan Warga

“Mereka mengorbakan demi memperjuangkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia ini dari penjajah, oleh sebab itu, kita harus menghormatinya dengan melalui upacara bendera yang kita laksanakan seperti sekarang ini,” tuturnya.

Lebih lanjut, tidak hanya sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan namun banyak makna yang dipetik dari pelaksanaan upacara bendera kali ini, dengan upacara bendera kita bisa saling bersilaturahmi, bertatap muka dan saling kenal mengenali, sehingga hubungan persaudaraan kita menjadi lebih erat,” imbuhnya.

Baca Juga:  Makan bersama & jalin keakraban warnai hari-hari Satgas TMMD Ke-112 Kodim 0726/Sukoharjo bersama warga

Peserta upacara sebagai generasi penerus bangsa sepantasnya mempunyai andil dan turut serta berperan dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa ini dengan giat belajar, patuh terhadap guru dan orang tua serta taat beribadah.

(Den Kemplu)

 72 kali dilihat