Bentuk Nyata Bhakti TNI, Kodim 0410/KBL Lakukan Bedah Tiga Unit RTLH Milik Warga Kurang Mampu

Bentuk Nyata Bhakti TNI, Kodim 0410/KBL Lakukan Bedah Tiga Unit RTLH Milik Warga Kurang Mampu
BANDAR LAMPUNG

Bandar Lampung, (LV) —
Dalam rangka kegiatan program bedah rumah tidak layak huni (RTLH), Kodim 0410/KBL lakukan pembedahan atau perehaban 3 unit rumah milik warga kurang mampu.

Hal itu di sampaikan Komandan Kodim 0410/KBL Letkol Arm Tri Arto Subagio M.Int.Rel.M.M.D.S, ketika melakukan peninjauan pelaksanaan bedah rumah milik mbah Walno warga kelurahan Pinang Jaya Bandar Lampung.

Dandim Tri Arto mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program bedah rumah Kodim 0410/KBL di wilayah kecamatan kemiling.

“Kita melaksanakan ini sebagai bentuk nyata Bhakti TNI, dalam hal ini Kodim 0410 Kota Bandar Lampung kepada warga masyarakat,” ujarnya, Rabu (04/01/2023).

Baca Juga:  Ketiga Mahasiswi Darmajaya Ceritakan Pengalaman Selepas Lakukan Program Student di Vietnam

Tri Arto mengungkapkan, melalui program tersebut pihaknya melakukan pembedahan terhadap 3 rumah warga di lokasi tersebar wilayah Bandar Lampung.

“Ada tiga unit rumah yang kita renovasi, salah satunya rumah Mbah Walno. Ini adalah bentuk nyata perintah dari Bapak Kasad Jendral TNI Dr. Dudung Abdurrachman agar prajurit Kodim turut serta dalam meringankan beban masyarakat yang ada di sekitar,” ungkapnya.

Lanjut kata Tri Arto, Pihaknya menyadari bahwa masih ada masyarakat yang hidup dalam keadaan rumah kurang layak seperti atap bocor, lantai tanah, dan dinding geribik.

Baca Juga:  Personel Kodim 0410/KBL Mengikuti Kegiatan Peringatan Nuzulul Qur'an 1443 H/2022M

“Di sini kami turun langsung membantu, tentunya ini tidak dari kami sendiri akan tetapi melibatkan seluruh masyarakat. Ada pemerintah daerah dalam hal ini pak lurah, tokoh masyarakat dan ada juga partisipasi dari seluruh warga di sini. Kita semua saling membantu, karena itu adalah inti dari program ini,” katanya.

Ia juga menjelaskan, renovasi itu dilakukan lantaran rumah pak Walno sudah tidak layak untuk di huni.

“Pak walno sebagai pemilik rumah di sini tinggal bersama istri dalam keadaan tidak layak, maka dari itu kita coba untuk meringankan beban beliau,” jelas Komandan dengan sapaan Tri tersebut.

Baca Juga:  Pencanangan Vaksin Bagi Ibu Hamil, Gubernur Lampung Apresiasi Para Dokter dan Organisasi POGI

“Sekarang kita bisa saksikan sendiri bangunan sudah hampir 100 persen berjalan, tinggal sedikit lagi finishing dan insyaallah akan di tempati pak Walno,” tutupnya

Sementara Walno, mengaku bersyukur lantaran rumah yang di huni-nya sejak 20 tahun terakhir kini telah di renovasi melalui program bedah RTLH Kodim 0410/KBL.

“Alhamdulillah senang sekali, sekarang rumah kami sudah bagus. Terimakasih Bapak TNI sudah wujudkan impian kami,” ungkapnya.

 178 kali dilihat

Tagged