klik jangan lewatkan update kabar untuk anda

Budi Utomo hadiri APKASI Otonomi Expo 2022

Budi Utomo hadiri APKASI Otonomi Expo 2022
LAMPUNG UTARA

Lampung Utara,lampungvisual.com-
Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) menggelar Apkasi Otonomi Expo 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat pada 20-22 Juli 2022. Pelaksanaan AOE 2022 resmi dibuka Mendagri Tito Karnavian, Rabu (20/07/2022).

Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E., M.M., menghadiri langsung acara pembukaan. Turut mendampingi Bupati, Ketua TP-PKK Lampung Utara Hj. Nur Endah Sulastri, S.Pdi., M.M., Sekretaris Daerah Drs.H. Lekok, M.M., Asisten I Mankodri, S.H., M.M., Kadis Kominfo Dony Perwari Fahmi, S.E., M.M., Kepala Bappeda Andi Wijaya, S.T., M.M.

“Alhamdullilah setelah dua tahun dilanda pandemi Covid-19, pada Tahun Ini pemkab Lampung Utara kembali dapat menngikuti Apkasi Expo 2022 di Jakarta,” kata Bupati saat meninjau stand Pemkab Lampung Utara.

Baca Juga:  24 Siswa Siswi SD Sukarno Hatta di Wisuda

Bupati menambahkan, pihaknya sangat bangga dapat bisa berpartisipasi pada even ini. Sebab, berbagai produk UMKM serta potensi investasi dapat dipromosikan pada gelaran tersebut.

“Bagi yang berminat berinvestasi di Lampung Utara, silahkan datang ke Lampung Utara, kami sambut dengan senang hati. Lampung Utara memiliki beragam objek wisata dan berbagai produk UMKM,” ungkap Bupati.

AOE 2022 menjadi ajang bagi daerah untuk mempromosikan potensi unggulannya. Misalnya komoditi dan peluang investasi di masing-masing daerah.

Baca Juga:  Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kotabumi melaksanakan Komitmen Bebas HALINAR

Tercatat setidaknya ada 122 Pemerintah Kabupaten yang turut berpartisipasi dalam gelaran tersebut. Pemkab Lampung Utara ikut serta dalam kegiatan pameran ini dengan membawa beragam produk UMKM lokal.

Adapun jumlah stand yang dipamerkan di AOE 2022 berjumlah sekitar 245 stand yang terdiri dari 122 Pemkab, 4 Kementerian dan BUMN, serta perusahaan swasta nasional dan UMKM.

Stan Pemkab Lampung Utara mempromosikan beragam produk UMKM. Seperti, Kain Tapis, Keripik Pisang Banana Chips, Fanana Star, Elmuna Chips, Kopi Robusta dari berbagai Kelompok Tani di Lampung Utara, Lada Hitam, Kopi Robusta Premium, Gula Semut, hingga berbagai Produk aksesoris dengan kombinasi Kain Tapis. (Diskominfo Lampura)

 88 kali dilihat