Budi Utomo Lepas Keberangkatan CJH

Budi Utomo Lepas Keberangkatan CJH
LAMPUNG UTARA

Lampung Utara, (LV)-
Bupati Lampung Utara Budi Utomo lepas keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) tahun 2022 di lapangan stadion sukung kotabumi, Kelurahan Kelapa Tujuh Kecamatan Kotabumi Selatan, Kamis (9/6/2022)

Bupati Lampura, Budi Utomo mengatakan Calon Jamaah Haji (CJH) yang berangkat ketanah suci sebanyak 222 orang. Ia berpesan memesankan kepada seluruh jamaah haji agar bisa selalu menjaga kesehatan sehingga ibadah yang dilakukan bisa berjalan dengan baik.

“Semoga para jamaah menjadi haji yang mabrur dan dapat pulang kembali ke Lampura dalam keadaan baik dan sehat,” pesannya.

Baca Juga:  Polres Lampura Lakukan Tes Urine Terhadap Sopir Bus

Budi mengingatkan, para JCH untuk terus bersyukur atas kesempatan yang telah diberikan ini. Sebab, masih banyak orang yang belum mendapat giliran atau belum memiliki biaya untuk pergi ke tanah suci. Rasa syukur itu hendaknya tak hanya sebatas lisan saja, melainkan juga dibuktikan dengan perbuatan.

” Semoga sekembalinya dari tanah suci, saudara semua dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” katanya.

Baca Juga:  Kepala Dinas Sosial Lampura Menghadiri Acara Pengajian Akbar BKMT

Sementara itu, ‎Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Lampung Utara, Totong Sunardi menjelaskan, para JCH ini akan singgah di asrama haji sebelum berangkat ke Jakarta pada malam harinya. Seluruh JCH dinyatakan bebas dari Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR.

“Jumlah JCH sendiri ada 221, ditambah Satu orang sebagai Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD),” ucap dia.

‎Dijelaskannya, sebelumnya, jumlah JCH Lampura tahun ini ada 225 orang, namun dalam perjalanannya terdapat empat JCH yang mengundurkan diri. Alasan pengunduran diri itu dikarenakan pasangan mereka masing – masing tidak berada di rombongan yang sama.

Baca Juga:  Hardyansah warga Lampura Penderita Hydrocephalus Harapkan Uluran Tangan

“Karena tidak satu rombongan maka mereka akhirnya menunda keberangkatan mereka,” tuturnya. (Andrian Folta)

 98 kali dilihat