Bupati Lampura silaturahmi di Desa Sinar Mas

LAMPUNG UTARA

 

Lampungvisual.com-Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., MH., melakukakan silaturahmi serta kunjungan kerja untuk menyerap aspirasi masyarakat di Desa Sinar Mas Alam Kecamatan Kotabumi selatan. Turut Hadir Asisten I, para Kepala SKPD Kabupaten Lampung Utara, serta masyarakat setempat. Rabu (22/2/17).
Dalam laporannya camat Kotabumi Selatan mengatakan, Ibrodi Wilson, SE, MM., mengatakan banyak program Pemerintah yang sudah dirasakan oleh masyarakat Kotabumi Selatan, khususnya Desa Sinar Alam Mas. Untuk memperoleh keamanan, warga Kotabumi Selatan sudah melaksanakan ronda malam.
Tokoh masyarakat, Amaludin mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Lampung Utara yang mempunyai kesempatan untuk melaksanakan silaturahmi dan kunjungan kerja di Desa Sinar Mas Alam.
Pada kesempatan yang sama, Bupati menyerahkan bantuan yang secara simbolis diberikan kepada masyarakat Sinar Mas Alam berupa, Bantuan biskuit untuk balita, bantuan makanan tambahan untuk ibu hamil, perlengkapan alat tulis sekolah, bantuan sarana olahraga berupa bola voli dan bola kaki, bantuan bibit pohon nangka mini, bibit jagung hibrida, sembako dan bantuan alat Qosidah.
Pada sambutannya, Bupati Lampung Utara mengatakan pembangunan sudah berjalan, tetapi dalam pembangunan, baik tenaga maupun waktu. membutuhkan banyak proses. Baik pembangunan infrastruktur maupun pembangunan lainya. Membuat atau membangun itu mudah tapi merawat yang sulit. Seperti infrastruktur, jalanan yang sudah diperbaiki harus diawat dengan sebaik-baiknya agar tidak cepat rusak, hindari kendaraan yang melebihi tonase. Sebab itu yang dapat membuat jalan cepat rusak.
Selain itu, Bupati juga menjelaskan kepada masyarakat setempat bahwa saat ini Lampung Utara sudah mempunyai Mobil Administrasi Kependudukan Keliling yang berguna untuk mempermudah masyarakat Lampung Utara membuat KTP, KK maupun surat kependudukan.
Program kesehatan, sudah ada ambulans 24 jam siap siaga yang akan mengantarkan masyarakat Lampung Utara yang sakit. Pendidikan, gedung-gedung sekolah sudah diperbaiki yang akan membuat para siswa dan guru merasa nyaman dalam proses belajar mengajar.
Pada kesempatan yang sama, sehubungan dengan akan diadakannya Pilkades, Bupati Lampung Utara menghimbau kepada masyarakat agar jangan sampai pilkades ini membuat perpecahan antar masyarakat Lampung Utara.
Untuk itu, Bupati Lampung Utara mengharapkan dukungan dari masyarakat Lampung Utara, khususnya desa Sinar Alam Mas untuk selalu menjaga apa yang sudah ada di Lampung Utara ini, sebab kerja sama dan kekompakkan merupakan modal utama dalam menjaga pembangunan dan kemajuan Lampung Utara. Di akhir sambutannya, Bupati Agung mengajak agar masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. “Jaga persatuan dan kesatuan demi kemajuan Lampung Utara” Pesan Bupati Agung.Pada kunjungan kerja tersebut, Bupati Agung melakukan dialog langsung dengan masyarakat setempat.(Red/ Humas)

Baca Juga:  Berkas Perkara Tipikor Bimtek Kades dikembalikan ke penyidik Polres Lampura

 

 705 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.