Pleno KPU Tubaba Pilkada 2017 Dimenangkan Paslon, Umar-Fauzi

TULANG BAWANG BARAT

Tulang Bawang Barat, Lampungvisual.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulang Bawang Barat Gelar Rapat Pleno Terbuka, Rekapitulasi, Penetapan dan Pengumuman Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Pilkada 2017, acara yang dugelar di Wisma Asri TiyuhTirta Makmur Kecamatan Tulang bawang Tengah. Rabu (22/2/2017).

Hadir Pada Rapat tersebut,  Ismanto Ketua KPU Tubaba beserta para komisioner, Midiyan Ketua Panwaslu Tubaba beserta komisioner, Ari Tantaka LO Paslon, Umar-Fauzi,  Herwan Sahri Sekda Tubaba, Agus Subagiyo Asisten I Sekda Tubaba, Nurmansyah Kaban Kesbangpol Tubaba, beserta seluruh anggota PPK se-Kabupaten

Dalam kesempatan yang singkat Herwan Sahri menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja KPU dan Panwaskab Tubaba dalam penyelenggaraan Pilkada 2017. “Alhamdulillah Pilkada Tubaba berlangsung aman damai dan kondusif. Pemerintah Daerah dalam hal ini mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, semoga semua ini menjadi amal ibadah kita semua” ujarnya.

Baca Juga:  Kisah Unik Anak Penjual Ikan Jadi Wartawan

Tambahnya Sekda juga berpesan untuk menjaga partisipasi pemilih yang cukup tinggi hampir mencapai angka 90% pada Pilkada 2017 di Kabupaten Tubaba tersebut. partisipasi pemilih di Tulang bawang barat mendapat Rekor Muri dari sekian banyak daerah lain yang tahun ini adakan pilkada calon Tunggal berlangsung aman dan damai,  prestasi yang harus dipertahankan “Meraih prestasi itu mudah tapi menjaganya yang justru lebih susah. Untuk itu kedepannya partisipasi pemilih ini harus dijaga.” Ungkapnya

Baca Juga:  Anak Yatim Akibat Covid-19 Dapatkan Bantuan di Tubaba

Berdasarkan hasil penghitungan suara tersebut, diketahui jumlah persentase tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Tubaba yaitu 93,27%. Artinya, dari jumlah total DPT dan dikurangi jumlah Formulir C6 (undangan) di Kabupaten Tubaba, sebanyak 176.377 orang menggunakan hak pilihnya.

Sementara itu, hasil penghitungan dalam rapat pleno tersebut menunjukkan bahwa Paslon tunggal Umar Ahmad – Fauzi Hasan memperoleh suara sebanyak 168.736 suara atau 96,75% dari jumlah suara yang sah. Sedangkan lawannya yaitu kotak kosong hanya memperoleh suara sebanyak 5.672 suara atau 3,25%. Dengan demikian, Pilkada 2017 di Kabupaten Tubaba dimenangkan oleh Paslon petahana untuk lima tahun kedepan.

Baca Juga:  Musrenbang Di Batu Putih, Fauzi Hasan Himbau Tenaga Honorer Pendidikan Jangan Risau

Selain tingkat partisipasi pemilih yang tinggi, Pilkada 2017 di Kabupaten Tubaba juga tidak dihadapkan pada permasalahan atau pelanggaran Pilkada seperti yang terjadi di daerah lainnya. “Tidak ada permasalahan yang luar biasa dalam Pilkada di Kabupaten Tubaba, cuma permasalahan yang kecil-kecil saja” ungkap Ismanto Ketua KPU Tubaba. (Agus/ Deri)

 642 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.