Bupati Lamteng Wacanakan Kampung Tanjung Anom Menjadi Tempat Agrowisata

LAMPUNG TENGAH

Lampung tengah, lampungvisual.com-

pemerintah  Kabupaten Lampung Tengah berencana akan mengembangkan  agrowisata buah, bumi perkemahan pramuka, kolam, pemancingan, dan pembuatan embung.
Hal tersebut diungkapkan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto saat meninjau lahan dikampung tanjung anom Kecamatan Terusan Nunyai Rabu 17 Oktober 2018.
Dijelaskan Loekman, lahan yang sangat luas ini  berada di daratan rendah dikelilingi rawa rawa ini, tentunya sangat menunjang untuk dijadikan lahan agrowisata, buah, bumi perkemahan pramuka sekaligus wilayah percontohan pemeliharaan ikan melalui sistem kolam.
“Melihat potensi wilayah serta keadaan geografis tempat tersebut Pemerintah Kabupaten lampung tengah berencana untuk mengembangkan lahan tersebut,”ujar Loekman.
Loekman  juga mengungkapkan bahwa lahan ini bisa dijadikan sebagai tempat penyelenggraaan acara-acara pemerintahan ke depannya, karena bisa sekaligus mendongkrak lahan yang dibangun sebagai tempat agrowisata tersebut
Untuk itu, bupati lampung tengah koekman Djoyosoemarto meminta Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan Kabupaten dan dinas terkait lannya  yang menjadi penangunggjawab lahan tersebut agar bisa mengembangkan lahan tersebut,mengingat dilampung tengah belum memiliki agrowisata buah yg dikelolala oleh pemkab lampung tengah.
Ditambahkan Loekman, mengenai akses jalan menuju lokosi ini sebagai salah satu sarana pendukungnya kita akan bangun  agar tempat tersebut bisa menarik warga berkunjung dan juga memperindah pemandangan di lokasi tersebut.
Loekman Djoyosoemarto bupati ronda ini saat menjau kokasi di dampingi kepala.dinas komunikasi dan informatika Drs.Hi.Sarjito,Kasat Pol.Pp rosidi,kepala kantor pelayanan terpadu satu pintu Hi.Helmi dan kabag Umum Edi Suoena.(Iswan)

 3,611 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.