Bupati Mehadiri Acara Pengajian Isra’ Mi’raj di Dusun Tanjung Baru

LAMPUNG UTARA

Lampungvisual.com-Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH., menghadiri acara Pengajian dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj di Dusun Tanjung Baru Desa Mulang Maya Kecamatan Kotabumi Selatan. Hadir para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, tokoh agama, tokoh masyarakat, K.H. Imam Khoirul Huda, M.Pd.I sebagai penceramah. Rabu (26 April 2017).
Satria SH, selaku Ketua panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Lampung Utara. Satria mengaku sangat merindukan kehadiran Bupati H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH di Dusun Tanjung Baru ini. Selain itu masyarakat setempat juga mengaku sudah merasakan perubahan, salah satunya infrastruktur. Menurutnya, dengan perbaikan infrastruktur tersebut dapat memperlancar akses transportasi sehingga memudahkan masyarakat untuk beraktifitas.
’’Karena selain masyarakat bisa bertatap langsung dengan Bupati, kehadiran Beliau juga merupakan penghargaan besar bagi kami” Ungkapnya.
Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara mengajak kepada masyarakat Dusun Tanjung Baru untuk selalu bersyukur atas karunia yang telah Allah SWT berikan. Peringatan Isra Miraj diharapkan akan mendorong kita semua untuk semakin meningkatkan ibadah kita, terutama ibadah shalat sebagaimana yang diperintahkan dalam peristiwa Isra Miraj. Isra Miraj merupakan peristiwa karena Nabi Muhammad SAW telah menempuh perjalanan jauh pulang pergi dalam waktu yang relatif sangat singkat dan menerima perintah dari Allah SWT untuk melaksanakan ibadah wajib Sholat 5 (lima) waktu.
Selain itu, Bupati mengatakan bahwa pengajian ini sebagai wujud tali silaturahmi yang harus dipererat antara Pemerintah dan masyarakat, agar terjalin komunikasi yang baik dan tersampaikannya program-program Pemerintah yang harus diketahui oleh masyarakat.
Dilanjutkannya, dengan dukungan masyarakat, telah banyak yang kita capai dan hasilkan. Pemerintah Kabupaten Lampung Utara telah melaksanakan berbagai program nyata dibidang keagamaan, yang antara lain : Program Umroh, Program Perjalanan Rohani, Pemberian Insentif untuk Guru Ngaji, Pemberian bantuan kepada Majelis Taqlim, Pemberian bantuan untuk sarana ibadah, mengadakan Tabligh Akbar secara rutin setiap tiga bulan sekali, memberikan bantuan untuk perayaan keagamaan, bantuan dalam rangka peringatan tahun baru Islam dan kegiatan keagamaan lainnya.

Baca Juga:  Setubuhi Anak Dibawah Umur, Pelaku Diamankan Unit PPA Sat Reskrim Polres Lampung Utara

Diakhir sambutannya, Bupati Lampung Utara menyampaikan pula masih banyak harapan masyarakat yang harus diselesaikan bersama demi kemajuan Kabupaten Lampung Utara. Oleh karena itu, Bupati Lampung Utara mengajak kepada Umat Islam, untuk bersatu padu, menyatukan persepsi, mendukung program pembangunan yang ada, menjaga hasil pembangunan, turut aktif menjaga iklim kondusif dan toleransi, tidak mudah terprovokasi sehingga pembangunan dapat berjalan baik dalam bingkai kebersamaan, guna mewujudkan Perubahan Nyata untuk Kabupaten Lampung Utara yang lebih baik lagi.
”Jaga Persatuan dan Kesatuan agar tercipta situasi yang kondusif dan aman” Tutupnya. (Rilis Humas)

 903 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.